PJB 2019 Makan Korban, 4 Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Tertimpa Gapura.
Foto Atas: Salah Satu Korban yang tertimpa Gapura PJB 2019. Bawah: Gapura PJB yang Roboh

PJB 2019 Makan Korban, 4 Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Tertimpa Gapura.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik - PJB (Pasuruan Jaman Biyen) kota Pasuruan memakan korban 5 orang pengunjungnya yang mengalami luka - luka akibat tertimpa Gapura masuk PJB 2019 di Gor (Gelanggang Olahraga) Untung Suropati di Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan.

Dari informasi yang dihimpun suara publik, Kelima korban terdiri dari empat siswa SDIT yang sedang melakukan tugas sekolah di area PJB dan Satu korban adalah security SPK. " Tiga orang diperbolehkan pulang karena mengalami luka ringan dan satu orang minta dirujuk ke RSUD Soepraoen kota Malang, Kata dr Yunita Findy, Jumat (22/3/19).

100%

Keempat korban yakni siswa dan siswi SDIT ( Sekolah Dasar Islam Terpadu) Bina Insan Cendekia di kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo kota Pasuruan bernama Farah, Rio, Raihan dan Sahrizal dan seorang security bernama Samsul. " Korban bernama raihan mengalami luka pada pergelangan bawah kaki kanan dan minta dirujuk ke rumah sakit di Malang, " Tambah dr Yunita.

Emi salah satu guru SDIT yang mendampingi siswa - siswinya di arena PJB mengungkapkan bahwa sebelum gapura roboh, terlebih dahulu goyang dan beberapa siswanya berhamburan menyelamatkan diri.

" Anak - anak tadi ke PJB dalam rangka pembelajaran Studi visual pembelajaran di luar kelas, " Ungkap salah satu guru SDIT.

Sementara itu Hardi Utoyo selaku penanggung jawab PJB yang juga kepala Dispora (Dinas Pemuda Dan Olahraga) kota Pasuruan hingga berita ini dirilis belum bisa dimintai keterangan.

Event PJB 2019 kota Pasuruan adalah event Dispora yang dipercayakan kepada Event Organizer ( EO) pimpinan David.

Sementara itu data para korban yang dihimpun Suara Publik dilapangan menyebutkan, Samsul Afandi ( Satpam), sedangkan korban dari SDIT Raihan, Farah Anisa, M Fikri, Fakhri Zaida. (dyt).

Sebelumnya Uang Tambahan Penghasilan Pegawai dan Perjalanan Dinas Pemkab Banyuwangi di Soal.
Selanjutnya PAD Minim, APBD Bondowoso 2020 Sangat Bergantung Dari Pusat dan Provinsi.