Polda Jatim Kirim Bantuan Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju & Bencana Banjir di Provinsi Kalsel
Salah satu truk Polda Jatim angkut bantuan bencana gempa dan banjir

Polda Jatim Kirim Bantuan Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju & Bencana Banjir di Provinsi Kalsel

SURABAYA (Suara Publik)- Musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan bencana banjir di 10 Kabupaten atau Kota di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengetuk simpati dan empati dari banyak pihak, diantaranya Polda Jatim beserta jajarannya. Polda Jatim yang dikomandani Irjen Pol. Nico Afinta segera mengirim bantuan kepada para korban bencana alam yang berada di Provinsi Sulbar dan Provinsi Kalsel.

Hasil pantauan www.suara-publik.com, Senin (18/01/2021), sekitar pukul 15.00 WIB, banyak truk pengangkut bantuan parkir di Mapolda Jatim. Bantuan tersebut didata dan dikumpulkan di gedung Mahameru. Terlihat bahan makanan seperti beras kualitas premium, mie instan, minyak goreng, pakaian, sampai obat-obatan siap untuk didistribusikan.

Polda Jatim melalui Kabid Humas, Kombes Gatot Repli Handoko, Senin (18/01/2021) menerangkan kegiatan pemberangkatan bantuan tersebut akan dilaksanakan, Selasa (19/01/2021). Sedangkan untuk jenis bantuan dan jumlah totalnya, Kombes Gatot Repli Handoko menjelaskan data yang akan diberikan masih direkap. (dwi)

Sebelumnya Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan & Penipuan, Polda Jatim Panggil Mantan Ketua BPD & Kades Kemantren
Selanjutnya Wakapolda Jatim dan Bhayangkari, Berangkatkan 25.156 Ribu Paket Bantuan Sembako ke Korban Banjir dan Gempa.