Polisi Amankan Pasangan Kekasih Yang Miliki 48,59 Gram Sabu dan 287 Pil Ekstasi, Dari Jaringan Lapas Porong.
Foto: Sepasang Kekasih pemilik narkoba saat di Releas Polrestabes Surabaya.

Polisi Amankan Pasangan Kekasih Yang Miliki 48,59 Gram Sabu dan 287 Pil Ekstasi, Dari Jaringan Lapas Porong.

Laporan: Tom.

SURABAYA, Suara Publik - Sepasang kekasih ini tak berkutik ketika apartemen tempat tinggalnya di daerah Mayjen Sungkono Surabaya digerebek oleh Satreskoba Polrestabes Surabaya.

Penggerebekan yang dilakukan pada Kamis (7/3/2019) itu, dapat diamankan pasangan kekasih yakni, Farid Ali (30), asal Jalan Demak Surabaya Hasni Laila (27), warga Surabaya Barat. Ketika dilakukan penggerebekan tersangka Farid Ali ini telah mengetahui jika petugas mendatangi tempat tinggalnya.

100%

Pelaku menyusun rencana yakni narkoba miliknya disembunyikan di tempat lain oleh Hasni Laila kekasihnya. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka di halaman depan apartemen di daerah Surabaya Barat tidak ditemukan barang bukti apapun.

Namun pada saat itu petugas melihat seorang wanita dari lantai 2 Tower A membuang sebuah bungkusan plastik yang mencurigakan dari balkon kamar. "Kemudian dilakukan pengecekan dan pemeriksaan dengan disaksikan oleh Security Apartemen ternyata bungkusan plastik yang buang oleh wanita yang mencurigakan tersebut adalah barang bukti narkotika jenis sabu," ujar AKBP Indra Mardiana, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Sabtu (9/3/2019).

Selanjutnya petugas pengecek dan melakukan penggeledahan untuk menemui wanita tersebut dan setelah tiba di kamar yang dihuninya ternyata mengetahui identitasnya adalah kekasih saudara Farid yakni Hasni Laila Keduanya akhirnya digelandang petugas ke Mapolrestabes Surabaya untuk menjalani pemyelidikan lanjutan.

Tersangka Fadli mengakui jika narkotika jenis sabu dan pil Ekstasi itu didapat dari Lapas Porong inisial M untuk mendapatkannya dengan sistem ranjau.

Pelaku menggunakan narkoba sejak satu bulan terakhir dan mendapatkan dari inisial M pergram Rp. 600 ribu. "Sementara narkotika itu belum dijual namun masih digunakan sendiri bersama kekasihnya," sebut Indra Mardiana.

Barang bukti yang diamankan, 12 paket sabu seberat 48,59 gram beserta bungkusnya, 3 bungkus plastik berisi 287 butir pil ekstacy, 3 buah HP, 1 buah timbangan elektrik, 3 buah alat hisap dan 1 buah tas pepper.( tom)

Sebelumnya Aliansi Pengasuh Pesantren se Lumajang, Deklarasi Dukung dan Siap Menangkan Jokowi-Makruf Amin.
Selanjutnya Ketakutan Ada Polisi, Seorang Pria Lompat Dari Hotel Hasma Jaya 1 ke Genting Warga.