Polisi Bekuk Pencuri di Tunjungan Plaza Surabaya.

Polisi Bekuk Pencuri di Tunjungan Plaza Surabaya.

Laporan Tom.

SURABAYA - Tim Anti bandit Polrestabes Surabaya mengungkap kasus pencurian barang-barang dagangan yang di display di Tunjungan Plaza Surabaya. 

Pelakunya adalah Agape Christoper Yohanes alias Aceng, warga asal Kelapa Gading Jakarta, yang indekos di kawasan Kedungdoro Surabaya.

"Tersangka diamankan oleh pemilik gerai yang menjual alat-alat elektronik di lantai 4 Tunjungan Plaza Surabaya saat mencuri salah satu barang dagangan yang di-display di sana," ujar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar kepada wartawan, Jumat (12/1). 

Dia menjelaskan, perangkat elektronik yang dicuri pria berusia 24 tahun tersebut ketika itu adalah sebuah Headset atau pelantang telinga seharga Rp500 ribu. "Kejadiannya pada 5 Januari lalu," kata Lily. 

Penyelidikan polisi kemudian mengungkap pemuda pengangguran itu sehari sebelumnya, 4 Januari, juga mencuri sebuah pengeras suara atau speaker aktif seharga Rp1,2 juta. "Barang buktinya kami temukan di rumah kos tersangka, kawasan Kedungdoro Surabaya," tambah polisi asal Maluku tersebut. 

Selain itu, polisi juga menemukan tiga buah jam tangan, sebuah kater, sebuah obeng, dan dua buah tang warna merah yang belakangan juga diakui tersangka sebagai hasil curian.

Aceng, sapaan akrab pelaku, mengatakan barang-barang selain perangkat elektronik tersebut dicurinya dari pedagang loak di Pasar Tanah Abang Jakarta, pada akhir bulan Desember lalu. "Setelah mencuri di Pasar Tanah Abang Jakarta, pada 27 Desember, saya berangkat ke Surabaya," kata Aceng, saat dipertemukan dengan wartawan di Polrestabes Surabaya. 

Dia lantas berdalih datang ke Surabaya untuk mencari pekerjaan. "Sebelumnya saya bekerja di perusahaan asuransi. Tapi sudah resign untuk mencari pekerjaan yang lebih di Surabaya," imbuhnya.

Kepada penyidik, pencurian di Surabaya pada tanggal 4 dan 5 Januari lalu di Tunjungan Plaza adalah baru pertama kalinya. "Tapi kami tidak percaya begitu saja. Kami masih kembangkan penyelidikan barangkali ada banyak korban lainnya," tegas Kasubnit Jatanras Polrestabes Surabaya Iptu Sutrisno.

Sebelumnya Wakapolres Malang Hadiri Panen Raya di Curungrejo Kec. Kepanjen.
Selanjutnya Polsek Sawahan Bekuk Pelaku Curanmor.