Polisi Sahabat Anak Polres Pasuruan, Aktif Tiap Bulan Gelar Open House .

Polisi Sahabat Anak Polres Pasuruan, Aktif Tiap Bulan Gelar Open House .

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik. Kurang lebih 650 Siswa-siswi Pendidikan Tingkat Taman Kanak-kanak dari berbagai sekolah di Kab. Pasuruan, hari ini (06/12/2017) berkunjung untuk pengenalan bersama Keluarga Besar Sat Lantas Polres Pasuruan dengan tujuan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra, S.I.K., M.H. didampingi oleh Para Kanit Lantas langsung menerima kedatangan seluruh Siswa-siswi yang berkunjung dengan senyuman hangat

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan oleh Polantas disetiap bulannya, dengan beragam tingkat yang berkunjung mulai dari PAUD, TK, dan SD, Giat Polisi Sahabat Anak ini sengaja dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi, selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa-siswi ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas, bahkan bukan itu saja dengan kegiatan ini pula diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab dari survey selama ini jika anak-anak melihat polisi, mereka pasti takut”, papar Kasat Lantas Polres Pasuruan kepada media saat dimintai keterangan.

Polisi Sahabat Anak ini memiliki berbagai kegiatan, antara lain Pengenalan tugas Polantas, Berkeliling dengan menggunakan Ranmor Dinas Lalu Lintas, Pengenalan Rambu-rambu di Taman Lalu Lintas, dan Pengenalan Kendaraan Dinas Water Canon Sabhara.

Melalui kegiatan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengenalan dan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas, serta berbagai fungsi yang diemban oleh Kepolisian, dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya, “Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah, hal ini kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah,” tambahnya.

“Apalagi melihat kegembiraan para siswa-siswi saat berebutan ingin bersalaman jabat tangan dengan para Polisi dengan senyuman yang sumringah, dan saat menaiki kendaraan dinas walau rela harus mengantri menunggu bergantian, itu sangat memuaskan,” seru Kasat Lantas Polres Pasuruan

Sebelumnya Kasus Dwelling Time, Kinerja Saber Pungli Mabes Polri Sia Sia, 1 Dipenjara Lainnya Bebas.
Selanjutnya Ribuan Alumni Hadiri Maulid di Ponpes Manbaul Ulum.