Polres Bondowoso Gencar Lakukan Police Goes to School

Polres Bondowoso Gencar Lakukan Police Goes to School

BONDOWOSO, Suara Publik - Untuk meningkatkan pengetahuan bagi siswa-siswi sekolah di Bondowoso tentang peraturan, kemudian pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Bondowoso melaksanakan kegiatan police goes to school ke sekolah-sekolah, dan sekaligus petugas menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat pelaksanaan upacara Bendera.

Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., mengatakan bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi Inspektur Upacara tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan para siswa-siswi tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedisplinan serta menjauhkan diri dari narkoba dan kenakalan remaja.

“Inilah tugas utama bagi petugas untuk memberikan pemahaman kepada semua siswa disekolah agar dapat mematuhi semua peraturan yang diberikan oleh petugas,”kata Kapolres.

Selain itu, kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, dalam hal ini remaja. Sehingga dalam giat ini diberikan himbauan kepada pelajar SMK,SMA,SMP dan yang sederajat, pada saat upacara bendera.

“Kalau sejak dini para siswa-siswi diberikan pengetahuan tentang macam banyak peraturan dan ini diharapkan agar senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang berpotensi mengarahkan pada pelanggaran hukum,”ujarnya.

Kapolres menambahkan, dalam tugas menjadi irup pada upacara bendera di sekolah-sekolah tersebut. Para Pejabat Polres dan Kapolsek jajaran juga membacakan pesan dan amanat dari Kapolres Bondowoso, terkait dengan kebhinekaan yang harus senantiasa dijaga.

“terbentuknya Negara Indonesia adalah karena Kebhinekaannya, maka hal ini patut dijaga,”tegasnya.  

Disampaikan pula peran dan kebijakan Polri, sebagai lembaga yang bertugas untuk menjaga kamtibmas. Karena itu disampaikan pesan agar para pelajar senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang melanggar hukum, seperti narkoba, miras serta seks bebas.

“Ini pula yang harus dijaga, agar senantiasa bisa berhati-hati dalam menanggapi isu berita bohong atau hoax. Sehingga tidak sampai terjebak pada aktifitas-aktifitas yang mengarahkan pada kegiatan melawan hukum,”ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan, agar para siswa jangan sampai terjebak dengan hal-hal negatif, yang bisa membuat mereka beurusan dengan hukum.

“Inilah pentingnya anggota untuk selelu mendekatkan diri kepada semua siswa-siswi dari semua tingkatan sekolah, agar mereka tidak terjebak ke jurang,”imbuhnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara pelajar dan Polri , sehingga pelajar dapat menerima anggota Polri sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.(her)

Sebelumnya Ratusan Anggota Polres Bondowoso Jalani Rikkes Secara Berkala.
Selanjutnya Satreskoba Polres Bondowoso Tangkap Dua Orang Pengedar Pil Koplo Ditempat Berbeda