Polres Bondowoso Tangkap 3 Pengedar Daun Ganja Antar Kota.

Polres Bondowoso Tangkap 3 Pengedar Daun Ganja Antar Kota.

Dilaporkan oleh : Herymas BONDOWOSO, (Suara Publik) - Satuan Reserse Narkoba (Satrekoba) Polres Bondowoso, kembali membeku pelaku narkoba, Senin malam, (11/12/2017).

Penangkapan dua pelaku tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Resekoba AKP Asib.SH.MH. dengan sejumlah anggota. AKP Asib, membenarkan atas penangkapan dua pelaku tersebut yang bernama Muhammad Haqim Nazili bin Imrom, (21), warga dusun Mandaran RT 02/10 desa Puger Wetan Kecamatan Puger Kabupaten Jember.

Sedangkan pelaku yang satunya bernama Fathurrosid bin Matsaleh, (25) warga dusun Gumuk Limo RT/RW 12/15. Desa Nogosari Kecamatan Rambi Puji kabupaten Jember.

“Kedua pelaku ditangkap sekitar stadion Magenda oleh anggota saat berpesta narkoba jenis ganja,”kata AKP Asib.

Asib mengungkapkan, Anggota Sat Reskoba saat mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Stadion Magenda Kecamatan Kota Bondowoso ada sekelompok pemuda yg sedang melakukan pesta dan transaksi narkoba.

Untuk melihat kebenaran informasi tersebut selanjutnya petugas mendatangi tempat yang dijadikan pesta tersebut.

“Ternyata benar, bahwa para pelaku sedang asyik berpesta, saat itu pula kami melakukan penangkapan, dan setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan 1 bungkus daun ganja kering seberat 31,74 Gram,”ujarnya.

Tidak hanya dua pelaku yang telah diamankan, hari Selasa siang, (12/12/2017) petugas terus melakukan pengembangan, dari hasil pengembangan itu kembali menangkap satu orang pelaku warga Desa Kerang Bong, RT.03/01 Kecamatan Pejarakan Probolinggo. Petugas juga berhasil menyita 1 ons ganja kering siap edar, 1 unit HP dan ATM.

“Tersangka yang bernama Mas Ruhen bin Minaji (23), masih berstatus mahasiswa, sama seperti Muhammad Haqim Nazili bin Imrom, yang masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi,”ungkapnya.

Nampaknya, lanjut Asib, Bondowoso dijadikan tempat yang aman bagi para pelaku narkoba, sehingga para pelaku yang berhasil diamankan petugas banyak dari luar kota, seperti Jember, Lumajang, Situbondo, Banyuwangi dan Probolinggo.

“Pelaku narkoba antar kabupaten dan kota sudah merambat ke Bondowoso, kita terus melakukan antisipasi untuk memburu pelaku lainnya, dan tidak menutup kemungkinan pelaku yang lain masih berkeliaran,”terannya.

Saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan petugas lebih lanjut. Sebab, para pelaku secara tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menyediakan Narkotika Golongan I berupa Daun ganja kering, maka sebagaimana dimaksud dalam UU RI nomor 35 tentang Narkotika.

“Para tersangka dapat dikenakan hukuman penjara minimal 6 tahun kurungan,”imbuhnya.(*)

Sebelumnya Korban Pencabulan Massal Minta Pertanggungjawaban Pelaku.
Selanjutnya Tembok Mako Polres Bondowoso Jebol, Akibat Hujan Lebat Arus Sungai Deras.