Polres Gowa, Lakukan Bedah Rumah Milik Daeng Bunga.

Polres Gowa, Lakukan Bedah Rumah Milik Daeng Bunga.

Laporan: Tom 

SULAWESI - Pada Kamis (29/03) sekitar 14.30 Wita, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK., MSi, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ibu Ny. Oni Shinto Silitonga, beserta rombongan tiba di Dusun Paku Desa Julubori Kec. Pallangga Kab. Gowa. 

Kapolres Gowa dan Ibu hari ini akan menyerahkan rumah hasil bedah rumah Polsek Palangga kepada kakek Marica Dg.Bunga (79th) dan Sultan Dg.Bani (69th). 

Rombongan Kapolres Gowa disambut oleh Kapolsek Pallangga Akp Amin Juraid bersama para kanit, Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Pallangga dan Kepala Desa Julubori Bpk Ilyas Laja serta masyarakat setempat. 

Suasana haru Kapolres Gowa dan rombongan saat bertemu dengan kakek Marica Dg. Bunga dan Sultan Dg. Bani dengan kondisinya yang sudah tua dan penglihatan yang kini tidak normal lagi. 

Akbp Shinto Silitonga sempat memeluk kedua kakek tersebut sebagai rasa hormat dan penghargaannya terhadap sang kakek yang kini telah berusia 79 tahun.

Usai berbincang-bincang dengan sang kakek, Akbp Shinto Silitonga kemudian memberikan sambutan kepada warga setempat yang sempat hadir, bahwa dengan adanya program bedah rumah ini menjadikan suatu momen yang sangat berarti dalam hal kemanusiaan agar tertanam jiwa yang santun dan peduli terhadap sesama.

Selain itu juga dapat dijadikan suatu pelajaran guna kedepan lebih peduli kepada sesama tanpa memandang suku, ras, dan agama. Karena yang dibutuhkan disini adalah keikhlasan dalam berbuat sesuatu. 

Sebelum diresmikan dan menyerahkan rumah tersebut kepada pemiliknya, Akbp Shinto Silitonga dan istri melakukan pengguntingan pita untuk selanjutnya masuk kedalam rumah untuk melihat hasil renovasi yang dilakukan pihak Polsek Pallangga, dan selanjutnya mencicipi makanan tradisional Bugis Makassar. 

Sebelum meninggalkan lokasi, Akbp Shinto Silitonga menyempatkan diri untuk melihat langsung tempat tinggal yang dihuni kedua kakek sebelumnya.

"Menyedihkan bila melihat gubuk derita sang kakek namun sekarang kembali senang melihat tawa kakek Dg.Bunga di rumah barunya," tutup Akbp Shinto Silitonga

Sebelumnya HUT ke 38 Yayasan Kemala Bhayangkari, Polres Kota Blitar Launching Program Bapak Salim.
Selanjutnya 3 Pengemudi Ojek Online Dapat Penghargaan Kapolrestabes Surabaya.