Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ringkus Jambret Dibawah Umur.
Foto: Kedua Penjambret muda belia saat dinasehati petugas

Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ringkus Jambret Dibawah Umur.

Laporan: Tom

SURABAYA suara- publik.com - Kelakuan RA 16 tahun, asal Petemon dan MR 17 tahun, asal Tambak Asri tidak patut ditiru. Betapa tidak, dua bocah bau kencur ini nekat menjadi jambret lantaran butuh uang buat beli jajan.

Tidak tanggung tanggung, dia sudah 6 kali beraksi merampas HP beserta tas milik korbannya, dan hasilnya digunakan untuk beli jajan. Kedua pelaku yang masih di bawah umur yang tingal di Surabaya ini, merampas HP milik korban DM (16), warga Surabaya.

Kejadian bermula ketika korban DM melintas di Jalan Tambak Asri Surabaya naik motor dan sedang menelphone dengan diselipkan di helmnya. Saat itulah, dua pelaku membuntuti korban memakai Sepeda motor dan pada saat situasi sepi, pelaku RA sebagai eksekutor langsung merampas HP milik korban.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Tinton Yuda Riambodo menjelaskan, kami berhasil mengamankan pelaku jambret yang sangat meresahkan masyarakat, berikut banyak laporan korban yang masuk ke kami, setelah itu kita lakukan lidik dan alhamdulillah pada hari ini kita berhasil menangkap para pelaku masih ada beberapa pelaku lagi masih dalam pencarian.

kita berhasil mengamankan 2 orang pelaku yang kebetulan masih di bawah umur, kemudian setelah kita lakukan pengembangan ternyata dia sudah melakukan lebih dari 6 kali. "modus dia melakukan kasinya, pada saat seseorang yang sedang lengah di saat orang itu sedang bermain HP di tengah jalan, dengan itu dia langsung memepet dan langsung mengambil HP korban selanjutnya kabur," beber Tinton Yuda Riambodo Lanjut Tinton.

Setelah kami lakukan pemeriksaan, ternyata kedua pelaku ini tidak cuma menjadi bandit jalanan, tapi pelaku MR juga sebagai penadah hasil kejahatan. Pelaku RA mengaku, nekat melakukan aksi di jalanan lantaran tidak memiliki uang.

Dari orang tuanya sudah diberi uang saku lantaran tidak cukup. "Saya melakukan ini karena saya butuh uang buat beli jajan pak," aku RA.

Lantaran masih di bawah umur, dua pelaku bandit jalanan ini dititipkan di Bapas khusus anak sambil melakukan proses penyidikan selanjutnya," pungkas Tinton Yuda Riambodo. ( Tom)

Sebelumnya Wakil Ketua DPC PDIP Bondowoso, Minta Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Invertarisasi Aset Daerah.
Selanjutnya Butuh Uang Buat Persalinan Istri, Pria Ini Nekat Curi Sepeda Motor.