Polres Tanjung Perak Surabaya, Ringkus 2 DPO Curanmor.
Foto: 2 tersangka tengah pakai sarung dan celana pendek biru diapit petugas dari KP3 Surabaya.

Polres Tanjung Perak Surabaya, Ringkus 2 DPO Curanmor.

Laporan Tom.

SURABAYA suara-publik.com - Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang marak terjadi di Kota Surabaya dan telah meresahkan masyarakat, sehingga membuat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya harus bekerja keras untuk mengungkap siapa yang selalu melakukan aksi Curanmor itu.

Dengan kerja keras dan mengambangkan beberapa keterangan dan rekaman CCTV akhirnya Selasa (8/5) kemarin Unit Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil menangkap dua pelaku curanmor yang selama ini melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

 Pelaku dibekuk oleh anggota Unit Resmob di jalan Tanjung Layar disebuah giras. Pelaku sudah 3 tahun menjadi target  anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dua pelaku Curanmor tersebut bernama Khoirul Anam (19), Jl. Indrapura Jaya Gg V. No 21 dan Nawafi (19), asal Jl. Indrapura Jaya Gg Tengah Surabaya samping makam.

Penangkapan kedua pelaku dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini berawal saat melaksanakan pemantauan di sekitar Jl. Tanjung Layar dan kami memperoleh info bahwa salah satu tersangka yang melakukan pencurian di Jl Tanjung layar yaitu Wafi sedang di giras. Mendapat informasi tersebut, Anggota kami langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Nawafi dan salanjutnya kita kembangkan dan berhasil menangkap teman pelaku yakni bernama Khoirul Anam," beber Tinton, Rabu (16/5/2018).

"Dari penangkapan kedua pelaku curanmor ini polisi berhasil mangamankan, rekaman CCTV pada 04 Mei 2018 , satu potong sweater warna Abu abu sesuai rekaman cctv, Satu buah topi warna putih hitam sesuai rekaman cctv dan satu buah celana pendek warna Abu abu merk Quicksilver sesuai rekaman CCTV.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Abepura guna proses penyelidikan dan kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP.

Sebelumnya Gelapkan Dana Haji Milyaran Rupiah, Dirut PT. Global Accses Merengek Minta Dibebaskan.
Selanjutnya Respon Cepat Kasat Lantas Polresta Pasuruan, Terkait Keluhan Warga Truck Biang Kemacetan.