Polresta Pasuruan Gelar Teras Biru.

Polresta Pasuruan Gelar Teras Biru.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan suara-publik. Polresta Pasuruan yang dikomandoi oleh AKP  Kadek Ary Mahardika benar benar penuh inovasi. Dalam menjaga stabilitas keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat, Sat Lantas Polresta Pasuruan lakukan inovasi salah satunya diantaranya adalah TERAS BIRU (terapi keselamatan berlalu lintas). 

Seperti halnya yang dilakukan Kanit Dikyasa Polresta Pasuruan Iptu Kamaroedin AS Pada hari ini Selasa, 13 Maret 2018 di Jl.Sumatra Kota Pasuruan telah melakukan terapi keselamata berlalu lintas (Teras Biru) dengan mengajak dan mengingatkan kembali pada pengendara yang menerobos rambu larangan masuk dengan menunjukkan Kesalahannya agar menjadi sadar dan mengerti sehingga kedepan tidak lagi melanggar dengan kasus yang sama.

Begitu pula halnya perwira pertama ini mengingatkan kepada pengendara vespa yang dimodifikasi dengan cara yang salah sehingga membayakan diri dan keluarga maupun pengguna jalan lainnya.

Kasat lantas Polresta Pasuruan AKP KADEK ARY MAHARDIKA, S.H.,S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa melalui Teras Biru nya adalah bagian program kami yang perlu ditingkatkan terus kepada seluruh lapisan masyarakat. Yang sebelumnya juga sudah kami lakukan penyadaran pelangar lalu lintas melalui penyadaran/pembelajaran alam bawah sadar (ESQ Riding).

Terapi ini adalah salah satu wujud kepedulian Sat Lantas Polresta Pasuruan dalam menjalankan program pemerintah yaitu Tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017 - 2018 dan wujud pelaksanaan dalam mengisi kegiatan Ops Keselamatan Semeru 2018 "Kadek berharap dengan melalui inovasi kreatif kami ini, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Pasuruan juga seluruh penjuru indonesia raya. 

Sebelumnya Pojok Baca Samsat Bangil, Jadi Tempat Dongeng
Selanjutnya Curi Peralatan Proyek di TP6, Arek Sidokumpul Dijebloskan ke Penjara.