Polri Berduka, Aiptu Muljoto Gugur Saat Tugas Pengamanan TPS.

Polri Berduka, Aiptu Muljoto Gugur Saat Tugas Pengamanan TPS.

Laporan Tom.

Surabaya suara-publik.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia berduka khususnya Polrestabes Surabaya, Aiptu Muljoto gugur dalam tugas pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 di TPS. Aiptu Muljoto yang sehari – hari bertugas di Unit Tipiter Satuan Reskrim melaksanakan pergeseran pasukan mulai tanggal 25 Juni 2018 (dua hari lalu) ke TPS 12, 13 dan 14 wilayah Hukum Polsek Gubeng.

Meninggalnya Almarhum, bermula merasakan sakit nyeri di dada saat berdinas dan kemudian dibantu rekan rekan yang bertugas untuk dibawa ke RS. Dr. Soetomo untuk dilakukan pemeriksaan. Sekitar jam 01.00 WIB almarhum telah menghembuskan napas terakhir di RS Dr Soetomo dan jenazah Aiptu Muljoto akan dikebumikan di Madiun.

Kasat Reskrim AKBP Sudamiran menyatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya anggota dan juga satu angkatan saat Bintara, Ucapnya Mohon doanya semoga Almarhum diterima setiap amal ibadahnya dan keluarganya bisa sabar serta tabah merelakan kepergian almarhum saat menjalankan tugas negara. Pungkas Kasat Reskrim

Aiptu Muljoto Di Makamkan Secara Dinas Polri dikampung halamannya Madiun. Pemakaman kehormatan yang diberikan kepada almarhum Aiptu Muljoto anggota Polrestabes Surabaya membawa isak tangis keluarga korban di tempat pemakaman umum Dukuh Mbulu, Desa Candimluyo, Kec. Dolopo RT 14, RW 04, Madiun.

Almarhum meninggal dalam tugas di TPS dala 12, 13 dan 14 wilayah Hukum Polsek Gubeng rangka pilkada serentak. Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya dipimpin AKP Ruth bersama rekan rekannya yang tidak terlibat Pam hadir dalam pemakaman Aiptu Muljoto.

“Beliau dikenal sebagai Polisi yang ramah dan baik serta mempunyai dedikasi tugas yang tinggi disaat tubuhnya dalam keadaan kurang sehat tetap bertugas.” Ucap AKP Ruth.

Kami mengetahui setelah ada cerita dari rekan rekan yang melaksanakan Pam bersama almarhum, dan Aiptu Muljoko ini meninggalkan istri Ny. Nuraeni M Mappa Kanro dengan tiga anak yang masih pelajar, tambahnya.

Pemakaman yang digelar dari Polres Madiun berjalan dengan lancar dan khidmat, semoga almarhum selama hidupnya diterima semua amal dan ibadahnya serta mendapat surga... amin.

Ditempat terpisah, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan “saya turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhum Aiptu Muljoto dalam tugas, dan mohon maaf kepada keluarga yang ditinggalkan belum dapat bersilaturhmi ke rumah duka” Ungkap Kombes Pol Rudi Setiawan.

“saya mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Madiun atas pelaksanaan pemakaman secara dinas Polri” pungkas Kapolrestabes Surabaya

Sebelumnya Pasca Perhitungan Suara, Petugas Pos Pam TPS di Periksa Kesehatannya.
Selanjutnya Korban Banjir Alas Malang Banyuwangi, Mendapatkan Pendampingan Trauma Healing dan Spritual