Polsek Karangpilang, Ungkap Penggelapan Mobil Rental.
Foto: Tersangka dan Penadah tengah, diapit petugas Kepolisian.

Polsek Karangpilang, Ungkap Penggelapan Mobil Rental.

Laporan Tom.

SURABAYA - Tim Anti Bandit Polsek Karangpilang Surabaya menangkap Suwandi (36), karena menggelapkan mobil rental.

Tersangka mengadaikan mobil tersebut ke orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya. "Tersangka awalnya menyewa kendaraan milik korban, lalu kemudian tanpa izin menggadaikannya kepada orang lain," kata Kapolsek Karangpilang Kompol Noerjianto, Kamis ( 17/5/2018). 

Aksi tersangka, dilaporkan ke polisi pada 30 April 2018 lalu. Saat itu pelaku merental mobil milik Amri Noor Cahyo dengan tarif Rp 4 juta. Mobil tersebut dirental selama 1 bulan. Setelah masa rental habis, korban meminta mobilnya dikembalikan.

Namun tersangka ini malah tak memenuhi permintaan korban dan menghilang. "Namun tersangka tidak mengembalikannya dan setiap diminta, tersangka hanya janji-janji saja dan pelaku bahkan mengadaikan mobil tersebut kepada seorang bernama Indarmi alias Novi (34), warga Lingkungan Jogonalan RT. 01 RW. 04, Ds. Jogosari Kec. Pandaan Pasuruan," lanjut Noerjianto. 

Pelaku beserta pendah ini akhirnya dapat ditangkap pada 01 Mei 2018 malam.

Kepada polisi, tersangka mengaku sudah menggelapkan puluhan mobil dengan modus yang sama. "Berdasarkan pengakuannya ternyata ada sekitar 20 unit kendaraan mobil berbagai merk milik korban lainnya yang digadaikan oleh tersangka dengan modus yang sama," ungkapnya. 

Polisi juga menyita 20 mobil yang sempat digelapkan pelaku dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Sebelumnya JPU Tuntut 2 Budak Sabu 9 Tahun Penjara.
Selanjutnya Komplain Jual Beli Online Sistem Undian, Akhirnya Ferdinand Minta Maaf Pada @marblesneakers.id