Polsek Kenjeran Bekuk Ibu Muda, Pelaku Pencurian di Pelatuk Donomulyo
Foto: Pelaku pencurian di Platuk Donomulyo diamankan petugas Polsek Kenjeran.

Polsek Kenjeran Bekuk Ibu Muda, Pelaku Pencurian di Pelatuk Donomulyo

Laporan: Tom. 

Surabaya, suara-publik.com - Wanita yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) di rumah indekos di Jalan Platuk Donomulyo I B Surabaya, diamankan oleh unit Reskrim Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pelaku yang dibekuk pada, Kamis (5/7/2018), diketahui berinisial DA (23), yang tinggal indekos di Jalan Platuk Donomulyo Surabaya.

Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto mengatakan, awalnya pada tanggal 28 Juni 2018, Saiful mengaku kehilangan uang senilai Rp. 300 ribu, KTP dan SIM. Uang tersebut hilang dari dalam kamar kosnya, saat sedang kosong lantaran Saiful tengah mencari makan di luar.

“Waktu itu korban mengadukan kehilangan uangnya ke para tetangga. Jadi, semua orang akhirnya tahu,” sebut Sucipto, Jumat (6/7/2018). Saat itu Saiful tidak tahu siapa orang yang patut dicurigai. Sampai beberapa hari kemudian, kasus yang sama terjadi lagi.

Dan kali ini pelaku hendak melancarkan aksi keduanya, apesnya, aksinya ketahuan. Nah, yang kedua ini korbannya juga tetangga kosnya yakni Sukarno.

Dalam penyelidikan, ibu muda tersebut mengakui semua perbuatannya. Bahkan pelaku mengatakan sudah dua kali melakukan tindak Curat kepada dua orang tetangga kosnya, masing-masing adalah Saiful Bahri (32) dan Sukarno (21).

Dalam beraksi sebelum tertangkap basah, pelaku ini kepergok saat keluar lewat jendela kamar kos yang ditempati Sukarno, seusai mengambil beberapa barang berharga.

“Untuk yang kedua ini yang diambil adalah HP Smartfren warna silver, dompet warna coklat berisi uang Rp 50 ribu serta dompet warna merah muda yang berisi uang Rp 250 ribu,” tambah Kapolsek.

DA pun tertangkap basah oleh Sukarno dan langsung diserahkan ke Mapolsek Kenjeran, untuk diproses secara hukum.

Akhirnya korban atas nama Sukarno melapor, dan korban atas nama Saiful juga ikut melapor. Dan ketika diperiksa, pelaku mengakui bahwa dia memang juga mencuri di tempat kos Saiful.

Modusnya dia mencongkel jendela kos yang ditinggal penghuninya untuk mengambil barang-barang berharga, lalu dijualnya guna menutupi kebutuhan sehari-hari pelaku. ( Tom)

Sebelumnya Fasilitasi Judi Bola Piala Dunia, Pria Ini Dijebloskan ke Penjara.
Selanjutnya HUT Bhayangkara ke 72, Polda Jatim Gelar Jalan Sehat dan Sepak Bola Bersarung