PPKK Larang Jamaah Masjid Al Huda, Sholat Ied di Jl. Benyamin Sueb.

PPKK Larang Jamaah Masjid Al Huda, Sholat Ied di Jl. Benyamin Sueb.

Laporan Iqbal.

Suara Publik, Jakarta- Penolakan ijin Sholat  Iedul Fitri di jalan ex Bandara Kemayoran oleh Pusat Pengelola Komplek Kemayoran membuat resah jamaah Masjid Alhuda Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat.

Dalam surat yang ditanda tangani Dirut PPKK Dwi Nugroho No. B-739/Kemensetneg/PPKK/Dirut/05/2018 menyebutkan, bahwa  PPKK tidak mengijinkan lokasi di jalan Benyamin Sueb untuk pelaksanaan Sholat Iedul Fitri.

Tidak puas dengan surat jawaban PPKK itu para pengurus dan penasehat Masjid Alhuda kembali ke kantor PPKK untuk temui Dwi Nugroho namun kembali mendapat jalan buntu. Rabu,(26/05/18).

“Dalam suratnya Dirut jelas menyebutkan penolakan, saya selaku humas tidak dapat memberikan keputusan, Coba kembali bersurat,” kata Humas PPKK Ali Kahfi. Dirut juga beralasan bahwa sudah ada masjid Akbar yang melaksanakan,” Masjid Alhuda juga bukan termasuk didalam warga lingkungan PPKK, dan Gak ada ke wajiban sholat Iedul Fitri dilapangan,” kata Ali kahfi yang juga mengaku ustadz lulusan IAIN.

Haji Santoso Pengurus alhuda mengatakan, sudah 30 tahun lebih para jamaah selalu menggunakan jalan Benyamin Sueb untuk sholat iedul Fitri dan Iedul Ad’ha ,” belum pernah ada larangan, baru kali ini saja entah ada apa,”ujar Haji Santoso.

Pengurus masjid akan tempuh jalan agar dapat ijin sholat yang penuh kegembiraan umat itu dalam refleksi hari kemenangan. “resiko apapun kami akan hadapi dan jika pun tidak diijinkan kami akan tetap melaksanakan sholat di tempat itu,” tegas Haji Santoso.

Perlu diketahui Khotib atau penceramah yang akan mengisi khutbah sholat ied dijalan Benyamin Sueb yakni Hidayat Nur Wahid, penceramah yang dikatagorikan pemerintah 200 penceramah baik versi Kemenag. (IQB)

Sebelumnya Mangkir nya Kadispora Saat Raker AMJ, Inspektorat Segera Laporkan ke Bupati.
Selanjutnya Kadis Perdagangan dan UMKM Kota Pasuruan, Akan Tindak Tegas Agen Dan Pangkalan Elpiji Nakal.