Presiden Jokowi Kunjungi Pasuruan.
Foto: Warga Pasuruan berjajar dipinggir jalan menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi Kunjungi Pasuruan.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik.com - Presiden Republik Indonesia ke 7, Ir. Joko Widodo untuk pertama kalinya mengunjungi kota dan kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/5).

Kunjungan orang nomor satu di Republik ini dalam rangka melakukan serangkaian acara. Diantaranya adalah menghadiri acara peresmian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan pembagian sertifikat wakaf serta peresmian Ummart di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah dilanjutkan dengan acara penyerahan sertifikat tanah di Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Krida kabupaten Pasuruan.

Iring-iringan rombongan Presiden R I disambut jutaan pasang mata masyarakat dan pelajar Pasuruan yang rela antri dipinggir jalan guna melihat langsung dari dekat wajah sang Presiden.

Ratusan personil dari Polri dan TNI bersiaga guna mengamankan perjalanan presiden yang akrab dipanggil dengan Jokowi. Tercatat selain personil gabungan dari berbagai satuan, Kapolres Pasuruan kota AKBP Rizal Martomo S.I.K didampingi Kabagops Kompol Sutiswono SH menjelaskan. " Kami dibantu sebanyak 1 SSK Brimob dari Polda Jawa Timur dan dibantu oleh personil gabungan dari wilayah eks Polwil Malang serta di back up oleh TNI dan pasukan keamanan Presiden ( Paspampres) Tukas Kapolresta, ( dyt).

Sebelumnya KPK Berani Ungkap Mafia Tanah di Bondowoso, Masyarakat Akan Sujud Syukur.
Selanjutnya Turnamen Futsal Cup I IMKL, Wadah Silaturahim Mahasiswa se Kepri.