Presidium Sabar 276, Minta Bupati Dan Wakil Tak Khianati Perjuangan Relawan.

Presidium Sabar 276, Minta Bupati Dan Wakil Tak Khianati Perjuangan Relawan.

Laporan :Mahfud Susyanto

BONDOWOSO. suara-publik.com - Presedium relawan Sabar 276 Bondowoso menyatakan tekadnya untuk mengawal semua kebijakan Bupati dan wakil Bupati Bondowoso selama 5 tahun kedepan.

Hal itu ditegaskan oleh Samsul Hadi pada saat pertemuan kedua, di kafe Orilla, Jalan A Yani, Bondowoso, Senin malam, (8/10/2018).

Dalam pernyataannya, langkah pertama yang akan dilakukan adalah, akan berkirim surat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, untuk melakukan audensi terkait kebijakan yang akan diambil oleh pemimpin Bondowoso. "Tujuan kita adalah, untuk mengawal semua kebijakan Bupati dan wakil Bupati, terutama yang menghambat proses pembangunan di Bondowoso,"kata ketua presidium relawan Sabar 276.

Menurutnya, berdirinya presidium relawan Sabar 276 ini bukan atas inisiasi partai, Bupati dan Wakil Bupati, ini murni berangkat dari sebuah perjuangan sejak kontestasi pilkada yang ingin mengawal untuk kemenangan pasangan Sabar hingga akhirnya menjadi pemenang.

"Presidium relawan Sabar 276 didirikan bukan untuk kepentingan satu golongan atau kelompok, tapi untuk mengawal dan mengawasi kinerja Pemkab Bondowoso pada lima tahun kedepan,"tegasnya.

Selain itu, jika kemudian ada orang atau kelompok yang sengaja menghambat jalannya roda pemerintahan yang akan dilaksanakan oleh Bupati dan Wabup. "Tentu akan berhadapan dengan kami, dan kami dari Presidium Relawan Sabar 276 siap mati ketika ada yang mengganggu pemerintahan Sabar,"imbuhnya.

Dan yang lebih penting, menurut Samsul Hadi, adalah kepada para pejabat yang tidak berjuang untuk kemenangan Sabar, harus tahu diri, karena Relawan telah mati-matian bahkan tidak mengenal lelah, lapar dan bila perlu taruhan nyawa. "Maka kepada siapapun para pejabat yang tidak berkeringat, apalagi pernah menjadi musuh pada pilkada kemarin, jangan pernah minta jatah jabatan, dan kami sangat percaya kepada Bupati dan Wakil Bupati, bahwa tidak akan pernah menghianati perjuangan Relawan Sabar,"tukasnya.

Di tempat yang sama, Sunarto mengapresiasi dibentuknya presidium relawan Sabar 276, sehingga pemerintahan Sabar dapat melaksanakan visi dan misinya sesuai dengan janjinya pada saat kampanye. "Tentunya sesuai dengan rambu-rambu hukum yang berlaku, sehingga tidak ada melanggar hukum,"kata purnawirawan Polri ini.

Sebelumnya 3 Pilar Sawahan Kompak di Majelis Pengajian Anwar Zahit.
Selanjutnya Wabup Bondowoso Irwan Sebut, Pelayanan Uji Kir Memalukan.