PWI Minta Kapolres Bondowoso Yang Baru Mampu Berkomunikasi Baik dengan Wartawan

PWI Minta Kapolres Bondowoso Yang Baru Mampu Berkomunikasi Baik dengan Wartawan

BONDOWOSO, Suara Publik - Kapolres Bondowoso, saat ini resmi berganti, setelah sebelumnya  kedua perwira menengah Polri, AKBP Afrisal, SIK, dengan AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi, SIK, melakukan serah terima jabatan di mako Polres Bondowoso, Sabtu pagi, (13/05/2017).

          Hampir satu tahun AKBP Afrisal, memimpin Polres Bondowoso. Meski tidak ada prestasi yang menonjol, hingga akhirnya diangkat menjadi Wakil Direktur Reserse Nakoba Polda Gorontalo.

          Sementara penggantinya, AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi, seorang perwira mantan Kasubdit Reserse Kriminal Umum Polda Jatim. Selain itu, ia juga adalah mantan penyidik KPK.

          Pergantian Kapolres Bondowoso tersebut banyak ditanggapi beragam, sehingga antara pro dan kontra menjadi perbincangan dikalangan masyarakat, bahkan tidak sedikit masyarakat membanding-bandingkan dengan mantan Kapolres Bondowoso sebelumnya, seperti AKBP Bonny Djianto,SIK, AKBP M.Sabilul Alif,SIK.SH, dan Kombes Djadjuli,SIK.MSI.

          Seperti yang diungkapkan, Ketua PWI Bondowoso, Sugiyanto. Ia mengatakan, kalau melihat besik dari seorang Afrisal, adalah mantan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, semantara sejak menjadi Kapolres Bondowoso samasekali tidak ada prestasi yang menonjol selama memimpin Polres Bondowoso.

          “Faktanya, Kapolres Bondowoso dikalahkan seorang Belkis Malik, ketika diprapradilan tentang kasus narkoba,”kata Sugiyanto.

          Menurutnya, ketika AKBP Afrisal, menjadi Kapolres Bondowoso, banyak harapan yang ditunggu oleh masyarakat. Sebab, ia adalah perwira Polisi yang mengetahui seluk beluk peredaran narkoba.

          “Disisi lain memang ada program Polres, seperti Gerdu Bersinar, meski program tersebut adalah program Pemerintah Kabupaten Bondowoso, hanya saja secara kebetulan ketua adalah Kapolres Bondowoso.

          “Ini kan bukan program inisiatif Polres, karena banyak orang yang terlibat didalam kegiatan itu, saya kira biasa-biasa saja,”terangnya.

          Ketua PWI Bondowoso ini berharap kepada AKBP Taufik Herdiansyah Zenardi, ada terobosan baru, apalagi dia mantan penyidik KPK. Karena menurutnya, selama ini di Bondowoso tidak kasus korupsi yang terungkap, termasuk yang melibatkan pejabat Pemkab Bondowoso.

          “Sebagai masyarakat, saya berharap kepada Kapolres yang baru ini ada pengungkapan kasus Korupsi di Bondowoso,  karena tidak mungkin di Bondowoso tidak kasus korupsi, sebagai mantan penyidik KPK, pak Taufik ini diharapkan bisa mengungkap kasus korupsi di Bondowoso,” tegasnya.

Selain itu, ia berharap Polres Bondowoso kedepan dapat memperbaiki komunikasi dengan awak media di Bondowoso. Kapolres yang baru inilah yang harus menjadi referensi bagi Polres Bondowoso bagaimana bermitra dengan teman-teman media menjadi lebih baik.

“Artinya tidak hanya sebatas disaat ada momentum saja sehingga butuh dengan media, tapi hal-hal lain yang sifatnya ada diskusi kecil, perlu juga menjadi bagian untuk bermitra dengan teman-teman wartawan, dan peristiwa yang kemarin tidak terulang lagi,”imbuhnya. (her)

Sebelumnya Operasi Patuh Semeru 2017 Dengan Sistem Stasioner, Digalakkan Polres Pasuruan
Selanjutnya Jelang Ramadhan, Tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya Gencar Lakukan Razia.