Rehabilitas Dan Konservasi Gua Jedog, Untuk Wisata Edukasi dan Penelitian.
Foto: LMDH bersama warga merehabilitasi dan konservasi Gua Jedog.

Rehabilitas Dan Konservasi Gua Jedog, Untuk Wisata Edukasi dan Penelitian.

Dilaporkan oleh: Diki Anggara 

Blitar( suara-publik.com) LMDH bekerja sama dengan pemerintah Desa Plosorejo Kec.Kademangan Kab.Blitar dan Perhutani telah melakukan konservasi di wisata Gua Jedog . 

Peletakan batu pertama pembangunan tangga wana wisata Gua Jedog pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018. Pelestarian alam yang di lakukan LMDH bertujuan menjaga kerusakan dari situs situs sekitar gua jedog ,agar tetap terjaga dengan baik. 

Kedepannya Gua Jedog bukan hanya untuk pariwisata saja, melainkan juga untuk edukasi pembelajaran dan penelitian. 

Seperti yang di sampaikan PLT ketua LMDH Yudo Sucitro, keinginan kami untuk melakukan konservasi sebenarnya sudah lama , melihat banyak nya situs situs di Guo jedog yang perlu pembenahan dan pencegahan kerusakan dari situs tersebut.

Seperti sumber mata air yang dulu ada skrg sudah mati, penanaman pohon sangat untuk menghasilkan oksigen. 

Sebetulnya bukan gua jedog saja namun masih ada 4 atau 5 gua yang juga memerlukan konservasi. Kami berharap partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan. 

Kedepan kami juga akan melakukan kerja sama dengan pemerintah kabupaten Blitar agar konservasi ini sukses dan lancar. Sehingga situs situs biologis Gua Jedog dapat menjadi wisata edukasi dan Eko wisata untuk penelitian, jelasnya.

Sebelumnya Kapolres Bondowoso, Bantu Sumur Bor Warga Dusun Seccang Lumutan.
Selanjutnya HUT ke 38 Yayasan Kemala Bhayangkari, Polres Kota Blitar Launching Program Bapak Salim.