Residivis Kambuhan ini di Tangkap Warga, Saat Maling di Rumah Guru.
Foto atas: Tersangka. Bawah barang bukti hasil kejahatan yang diamankan dari tersangka

Residivis Kambuhan ini di Tangkap Warga, Saat Maling di Rumah Guru.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik-Pada hari Sabtu 16 Maret 2019 sekira jam 11.30 wib di Perum Tambak Yudan Makmur blok B No.04 RT 01 RW 08 Kel. Kebon Agung Kec.Purworejo Kota Pasuruan. Terjadi pencurian di rumah kosong.

Yuliati, 46 thn, Guru, alamat Perum Tambak Yudan Makmur blok B No.04 RT 01 RW 08 Kel. Kebon Agung Kec.Purworejo Kota Pasuruan rumahnya dibobol maling. Pelakunya Novian Febrianto Santoso, 27 thn, pengangguran, alamat JL. MT. Hariyono RT 02 RW 01 Kel. Mandaranrejo Kec.Panggungrejo Kota Pasuruan.

100%

Sebuah HP merk VIVO 1817 Y 91, warna hitam, sebuah televisi LED merk Polytron ukuran 32 inchi warna hitam milik Guru Yuliati pun sudah berpindah tempat.

Bripka Hendra Kanit Reskrim Polsek Purworejo pada Suara Publik menguraikan kronologis kejadiannya. "Pada hari sabtu 16 Maret 2019 sekira jam 11.30 wib di Perum Tambak Yudan Makmur blok B No.04 RT 01 RW 08 Kel. Kebon Agung Kec.Purworejo Kota Pasuruan, pelaku sendirian dengan mengendarai sepeda motor berputar mencari sasaran rumah di perumahan wilayah sunan ampel namun tidak menemukan sasaran dan pelaku berpindah tempat ke perum Tambak Yudan Makmur.

Sesampainya ditempat kejadian pelaku melihat rumah tersebut keadaan selambu tertutup dan pelaku mencoba ngetuk pagar rumah untuk memastikan rumah tersebut kosong.

Setelah dipastikan kosong pelaku masuk melalui pintu pagar yang tidak terkunci dan kemudian mencongkel jendela bagian depan dengan obeng dan pelaku masuk melalui jendela.

Setelah berhasil masuk pelaku mengambil sebuah Handphone korban yang berada diatas meja dan mengambil sebuah TV dan pada saat pelaku hendak keluar jendela, perbuatan tersebut diketahui Satpam yang sedang berada diluar rumah.

Sehingga pelaku menaruh TV curiannya di dekat jendela dan pelaku menuju ke belakang rumah memanjat melalui tangga bambu untuk lompat ke samping rumah.

Kemudian pada saat Satpam hendak mengamankan pelaku berusaha menakuti Satpam dengan tangan kanannya dimasukkan kedalam baju seperti mengambil senjata tajam.

Selanjutnya pelaku melarikan diri dan dikejar oleh satpam sehingga berhasil diamankan oleh warga sekitar" kata Kanit Reskrim Polsek Purworejo. 

Masih Bripka Hendra, pelaku ini seorang residivis kambuhan, dia sering keluar masuk penjara karena mencuri burung, hp dan tv. Lebih 3 kali ditahan karena mencuri, tutup Bripka Hendra.

 

Sebelumnya Beri Obat Tidur di Makanan Pengemudi Grab, 2 Pelaku Curat Ini Dilubangi Dengan Timah Panas.
Selanjutnya Optimalisasi Pekerjaan Dilapangan, Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya Dibekali