Reskoba Polrestabes Surabaya, Bekuk Bandar dan Kurir Sabu Kupang Gunung.

Reskoba Polrestabes Surabaya, Bekuk Bandar dan Kurir Sabu Kupang Gunung.

Laporan: Tom

SURABAYA suara-publik. Satreskoba Polrestabes Surabaya Unit III berhasil menangkap dua tersangka pengedar dan kurir narkoba jenis sabu-sabu warga Kupang Gunung Surabaya.

"Kedua tersangka pengedar dan kurir narkoba ini diamankan beserta sejumlah barang bukti di waktu berbeda," kata Kanit Unit III Satreskoba Polrestabes Surabaya AKP Suhartono, Minggu (7/1/2018).

Tersangka pertama yang ditangkap polisi Rendi (30) warga Jalan Kupang Gunung Surabaya pada Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 23.30 WIB di Warung Kopi di Jalan Kupang Gunung.

Di tangan tersangka sebagai pengedar itu ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 4 paket yang disimpan disaku celananya dengan berat 2,38 gram, "Pengakuan tersangka (Rendi,red) narkoba jenis sabu itu didapat dari seorang berinisial AN yang berada di wilayah Lontar Surabaya," katanya.

Atas keterangan tersangka Rendi, polisi melakukan pengembangan dengan mencari pelaku yang dijadikan oleh tersangka Rendi sebagai peranjau ( kurir). Dari keterangan tersangka itu akhirnya Polisi berhasil menangkap Agung (35) warga Jalan Kupang Gunung. Tersangka Agung ditangkap lantaran menjadi peranjau ( kurir).

Sementara Kanit Unit III AKBP Suhartono mengatakan, tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dia dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) jo. Pasal 132 Ayat (1) Subs.Pasal 112 Ayat (1) jo.Pasal 132 Ayat (1) UU RI NO.35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

"Kita akan terus kembangkan kasus ini hingga para pelaku bandar lainnya bisa tertangkap," tegasnya.

Sebelumnya Bawa Botol Bersumbu Terobos Grahadi Surabaya, Pria Ini di Bekuk.
Selanjutnya Satlantas Polres Pasuruan, Bantu Korban Banjir Taman Dayu.