Resnarkoba Polda Jatim, Bekuk Kurir Sabu Dengan BB 10 Kg.

Resnarkoba Polda Jatim, Bekuk Kurir Sabu Dengan BB 10 Kg.

Surabaya, Suara Publik - Satresnarkoba Polda Jatim berhasil ungkap peredaran narkoba jaringan internasional. Narkoba jenis Sabu-Sabu kurang lebih 10 kilo di amankan petugas Polda Jatim. Tersangka yang bernama Dio Anggriawan Soebandi (31) warga Perum Bukit Bambe Gresik.

Dalam aksinya, untuk mengelabuhi petugas tersangka ini mengemas sabu tersebut di dalam kemasan teh dari cina. Tersangka di tangkap pada, hari Selasa 2 Januari 2020 di parkiran terminal 2 Bandara Juanda. 

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, dalam keterangannya tersangka ini merupakan Residivis narkoba. “Setelah di penjara tersangka ini tidak jerah malah meningkat menjadi kurir jaringan Internasional," ucap Trunoyudo Rabu (15/1/2020).

Masih kata Trunoyudo, tersangka yang di amankan petugas dari Resnarkoba Polda Jatim membawa sebanyak 10 bungkus plastik warna hijau yang di dalamnya berisi sabu seberat 10.87.gram.

“Dari Dio kita sita pula mobil type VISTO AT Nopol L 1455 IV warna Abu-abu yang digunakan mengangkut sabu dan satu unit HP,” tambah Trunoyudo.

Dalam melakulan modus nya, tersangka Dio, di kendalikan oleh seorang berinisial Z. Untuk mengambil mobil KIA dengan Nopol  L 1455 IV yang ada di tempat parkir di Terminal 2 Bandara Juanda.  "Dalam mobil tersebut terdapat Narkoba sabu-sabu yang akan di serahkan ke pembelinya," jelas Trunoyudo.

Anggota yang mendapat laporan dari masyarakat akan ada peredaran narkoba yang akan di selundupkan melalui Myanmar, Serawak, Pontianak dan Surabaya melalui jalur darat.

Tepat nya pada Tanggal 22 Desember 2019 anggota melakukan survelanve dan pembuntutan hingga ke daerah Jonbang, Mojokerto, Kediri,  Sidoarjo dan Surabaya.

“Dari Analisis Survaelance dan pembuntutan terhadap kurir tersebut mengarah ke Terminal 2 Bandara Juanda, "kata pak Kabid.

Anggota berhasil mengamankan barang Bukti narkoba Sabu seberat 10.870,9 gram dan menjerat dengan Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (2) Undang Undang RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Sebelumnya Serobot Saham Saudaranya, 4 Ahli Waris Es Zangrandi Jalani Sidang Perdana.
Selanjutnya Ditangkap Usai Nyabu Bersama Temannya, Kakek Berumur 53 Tahun Diadili.