Ribuan Alumni Hadiri Maulid di Ponpes Manbaul Ulum.

Ribuan Alumni Hadiri Maulid di Ponpes Manbaul Ulum.

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) – Setidaknya ribuan alumni, wali santri dan simpatisan tumplek blek menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Bondowoso.

Peringatan maulid tersebut sudah lazim dilaksanakan disetiap pesantren setiap tahun, sehingga kemeriahan ummat islam dalam memperingati hari lahir junjungannya wajib dilakukan.

Salah satu keluarga dari Ponpes Manbaul Ulum, Ubad, mengatakan, kehadiran semua alumni dan wali santri serta masyarakat dipesantren milik KH Salwa Arifin ini, bukan menjadi rahasia lagi, karena setiap tahun pasti selalu dirayakan.

“Bukan karena KH Salwa Arifin dicalonkan sebagai Bupati Bondowoso, tapi hal ini lumrah dilakukan oleh pengurus pesantren,”kata Ubad. Hanya saja, tahun depan kebetulan KH Salwa Arifin akan maju sebagai Calon Bupati Bondowoso, sehingga masyarakat terlihat lebih kompak dan banyak.

Apalagi yang mengisi tausyahnya beberapa orang ulama’ yang sengaja diundang untuk memperingati acara ini. Seperti Habib Nizar bin Alawi Al-Idrus dari Jember, Dr KH Abdullah Syamsul Arifin, KH Abdul Wahid Imam, KH Nawawi Maksum, KH Syaiful Haq, KH Fathus Surur, KH Imam Ali Jufri, KH Musyahri , KH Sahlawi Zain, KH Zarkasi Subahar, KH Khairul Muslim, KH Ali Mudatsir. KH Syaifullah dan KH Abdurrahman Ilyas,”ungkapnya.

Selain para tokoh alim ulama’ kata Ubad, hadir pula puluhan kepala desa sekabupaten Bondowoso, yang hanya ingin mendengarkan ceramah para kiyai yang sengaja dihadirkan oleh panitia. “Ribuan ummat yang datang ini sangat luar biasa, mereka sangat antusias saat mendengarkan ceramah hingga acara selesai,”terangnya.

Dalam ceramahnya, Habib Nizar, mengajak seluruh warga yang hadir untuk menteladani dan melaksanakan sunnah Rasul, sehingga dengan mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW, maka dapat dipastikan kelak akan mendapat syafaatnya.

“itulah sekelumit ajakan Habib Nizar kepada ribuan alumni yang hadir, dan yang terpenting adalah melaksanakan sholat lima waktu, karena sholat adalah kewajiban bagi seluruh ummat Muhammad SAW,”terang Nizar yang menirukan cermah Habib Nizar. (*)

Sebelumnya Polisi Sahabat Anak Polres Pasuruan, Aktif Tiap Bulan Gelar Open House .
Selanjutnya LBH Lacak Dampingi Mahasiswa Yang Terjerat Kasus Narkoba.