Ribuan Warga dan Forkopimda Bondowoso Gelar Deklarasi Anti Kerusuhan, Dikemas Dalam Olah Raga JJS.
Foto : Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan sambutan(atas). Forkopimda saat sesion Foto bareng(tengah). Penandatanganan Deklarasi Tolak Kerusuhan(bawah).

Ribuan Warga dan Forkopimda Bondowoso Gelar Deklarasi Anti Kerusuhan, Dikemas Dalam Olah Raga JJS.

Laporan Redaksi

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Ribuan warga tumplek blek di Alun-alun Ki Bagus Asra Bondowoso yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat di Bondowoso. Mulai pimpinan eksekutif, legislatif, Forkopimda, toga, toda, tomas, dan masyarakat secara umum. Mereka memakai kaos putih dengan tageline.#tolak kerusuhan Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD H Tohari S.Ag, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, dan sejumlah pimpinan OPD.

100%

Dalam kesempatan itu, para ribuan warga yang hadir, juga membubuhkan tanda tangan di banner yang terletak di tengah alun-alun, untuk mendukung acara deklarasi tolak kerusuhan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, bersama jajaran Forkopimda mendeklarasikan tolak kerusuhan pasca pemilu 2019.

Kapolres mengajak ribuan masyarakat Bondowoso berkumpul di Alun-alun Ki Ronggo, yang dikemas dengan jalan-jalan santai. Menurut Febriansyah, kegiatan ini merupakan perintah daripada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Yang intinya bertujuan untuk menjaga NKRI.

Khusus kabupaten Bondowoso. "Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak melakukan atau membuat kerusuhan, yang dapat merugikan orang lain dan dirinya sendiri,”kata Kapolres. Minggu (16/6/2019).

Acara Olahraga Bersama Forkopimda Toga, Toda Dan Tomas, dalam rangka Jogo Bondowoso Menuju Indonesia Damai dan Deklarasi Menolak Kerusuhan, demi terciptanya keamanan di Bondowoso sehingga tetap bersatu demi NKRI. Oleh karena itu, kata Kapolres, Polres Bondowoso terus mengajak semua elemen masyarakat dan Forpimda setempat.

“Hari ini kami sengaja mengundang seluruh elemen masyarakat untuk berkumpul menyatukan visi dan misi demi tegaknya NKRI. Alhamdulillah sukses dan ramai, bahkan masyarakat antusias sekali dan senang mengikuti acara ini,”tegasnya.

100%

Selain itu, Kapolres Bondowoso mengingatkan masyarakat agar tidak terpicu isu-isu hoax yang akan menimbulkan kerusuhan. “Ini sudah kita deklarasikan bersama barusan, untuk tidak melakukan kerusuhan. Dan demi keamanan Bondowoso mari kita bersama gotong-royong membangun Bondowoso, tidak ada yang terpengaruh oleh berita hoax yang tidak benar,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, Wabup Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat menyatakan, deklarasi ini bagian dalam rangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam pelaksanaan kehidupan berdemokrasi. Yang semuanya mengikat untuk diwujudkan pasca perhelatan Pemilu serentak April kemarin.

"Namun harus kita ingat, tujuan kita adalah sama. Yaitu menginginkan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi kedepannya," tegas Wabup Irwan. Wabup juga mengajak seluruh masyarakat Bondowoso untuk tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dilingkungan masing-masing, dan tidak terpancing isu-isu yang menyesatkan.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan ini demi terwujudnya Bondowoso yang aman, damai dan tentram,"imbuhnya.

Sebelumnya Dihadapan Muspika Kademangan, Kades Ploso Rejo Lantik Perangkat Desanya.
Selanjutnya Forkopimda Kabupaten Pasuruan Bersama 3500 Warga, Deklarasi Anti Kerusuhan Paska Pemilu 2019