Rotasi Perwira Pertama Dilingkungan Polres Banyuwangi, Bergulir.

Rotasi Perwira Pertama Dilingkungan Polres Banyuwangi, Bergulir.

BANYUWANGI, Suara Publik.com - Rotasi kepemimpinan dilingkungan Polri adalah hal yang biasa. Hal itu dilakukan untuk kepentingan organisasi Polri. Agar organisasi selalu mengikuti perkembangan daerah dengan segala permasalahannya.

Pergantian posisi jabatan perwira dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dilingkungan Polresta Banyuwangi kini kembali bergulir. Tiga perwira dengan pangkat AKP yang terkena mutasi kali ini yaitu, AKP Basori Alwi, SH.MH, AKP Mujiono, S.Sos dan AKP Ryan Wira Raja Pratama, SIK.

Serah terima (sertijab) jabatan ketiga perwira berpangkat AKP ini dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SH., SIK, MH, Senin (9/3/20) pukul 07.15 WIB.

Mengacu pada Keputusan Kapolda Jatim Nomor Kep/493/II/2020, tgl 21 Pebruari 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira jajaran Polda Jatim.

Dalam arahannya, Kapolresta Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengucapkan terima kasih kepada AKP Raja yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolsek Pesanggaran selama 9 bulan. "Saya ucapkan selamat dan sukses juga dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Magetan," ujarnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kapolresta Banyuwangi kepada AKP Mujiono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Glenmore, dan kini mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Pesanggaran.

Demikian pula kepada AKP Basori Alwi, yang beberapa saat menjadi Wakasat Binmas Polresta Banyuwangi, kini menduduki posisi jabatan baru sebagai Kapolsek Glenmore.

Dalam kesempatan itu, para pejabat baru menandatangani pakta integritas, Berita Acara Sumpah Jabatan dan pengambilan sumpah bagi pejabat baru.

"Kepada pejabat yang telah melaksanakan sertijab, atas nama Kapolresta dan anggota saya ucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dengan baik. Selamat dan sukses dalam jabatan baru yang diemban," ucap Kapolresta Arman Asmara S.

Dikatakan Kapolresta Arman, upacara sertijab tersebut sering dilaksanakan karena bagian dari kegiatan regenerasi dalam organisasi. Kedepannya, imbuh Arman, tugas kerja bersama personil dan para stakeholder harus bisa dilakukan dengan lebih baik. "Laksanakan tugas dengan baik, laksanakan inovasi terbaik bagi organisasi. Bangun sinergitas yg baik dengan seluruh komponen yg ada. Selamat melaksanakan tugas," pungkas Kapolresta Arman.

Sebelumnya Babinsa Kambingan Rejo, Ajak Warga Perbaiki Penahan Air Yang Ambruk.
Selanjutnya Kedapatan Bawa 600 Gram Sabu dan 329 Butir Pil Ekstacy, Dwi Agus Diancam Pasal Berlapis.