RT 3 RW 3 Kupang Krajan Sawahan, Bagikan Daging Qurban Dengan Besek.

RT 3 RW 3 Kupang Krajan Sawahan, Bagikan Daging Qurban Dengan Besek.

Surabaya, suara-publik.com - Ditengah pandemi covid 19 ini, ternyata masih banyak kalangan yang peduli untuk memotong hewan Qurban dan dibagikan pada warga sekitar. Sementara di kantor-kantor pemerintah jarang mengadakan hal seperti ini. Karena takut akan penularan covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, dimana wilayah RW 3 Kelurahan Kupang Krajan Kecamatan Sawahan kota Surabaya membagikan daging Qurban berupa 29 ekor sapi dan 30 ekor kambing yang diadakan pada tanggal 31 Juli dan 1 Agustus.

Diantara para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang turut partisipasi membagikan daging Qurban tersebut ada yang sangat menarik perhatian, yakni RT 3 diwilayah tersebut.

Bagaimana tidak, tokoh masyarakat yang juga Ketua RT 3 melakukan pemotongan dan pembagian daging Qurban sesuai dengan aturan pemerintah pusat.

Dimana Agus Siswoyo Ketua RT tersebut, memotongkan 2 ekor sapi di rumah pemotongan hewan. Agar tidak ada penumpukan massa yang mengakibatkan klaster baru covid-19. 

100%

Demikian juga saat membagikan daging pada warga sekitar. Pembagian teratur lewat beberapa kelompok. Warga RT 3 didistribusikan oleh Dasa Wisma. Warga RT 8 oleh perwakilan pengurus. Warga RT 10 langsung oleh Ketua RT nya. Sementara untuk Linmas dan FKPM diserahkan Danton Linmas. Untuk pengurus RW diserahkan ke Wakil Ketua RW.

Yang menarik saat prosesi pembagian daging Qurban ini. Kegiatannya dipantau oleh petugas 4 Kepolisian Polsek setempat. 1 dari Polrestabes Surabaya. 1 anggota Deteksi Dini Pemkot. 2 Satpol PP Kecamatan. Serta Linmas Kelurahan Kupang Krajan.

Kedatangan para aparat tersebut ingin membuktikan kebenaran berita yang tayang dimedia ini sebelumnya. Ternyata apa yang dipantau oleh para petugas yang ingin membuktikan berita tersebut benar adanya.

Sebelumnya SD Model Banyuwangi, Kembali Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Tengah Pandemi.
Selanjutnya Kartika Optimis Dapat Rekom Dari PKB, di Pilkada Lamongan.