Said Novandi Diambil Sumpah Jabatan, Sebagai Ketua DPRD Kota Blitar.
Foto: Suasana pengambilan sumpah jabatan Pergantian Antar Waktu Ketua DPRD Kota Blitar.

Said Novandi Diambil Sumpah Jabatan, Sebagai Ketua DPRD Kota Blitar.

Indra Melaporkan.

Blitar ( suara-publik.com) - DPRD kota Blitar telah menggelar sidang paripurna peresmian dan pengambilan sumpah/janji Ketua DPRD kota Blitar pengganti antar waktu masa bakti 2014-2019. Pada hari ini Kamis tgl 14 Maret 2019 pukul 09.10 wib di gedung Paripurna DPRD Kota Blitar.

Sesuai surat Keputusan Gubernur Jawa timur 171.410/319/1012/2019 tentang peresmian Ketua DPRD Kota Blitar, yang meresmikan saudara Said Nofandi sebagai pengganti antar waktu Ketua DPRD kota Blitar.

Dalam acara ini dihadiri l, Plt Ketua DPRD Kota Blitar. Wakil ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto, Plt Walikota Blitar Drs Santoso M.pd, Seluruh Anggota DPRD Kota Blitar, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K.,M.Si , Dandim 0808 Blitar, Perwakilan Kajari Blitar, Danyon 511 Blitar, SKPD se Kota Blitar dan ketua pengadilan negeri Blitar.

Pengambilan sumpah janji pergantian antar waktu ketua DPRD Kota Blitar yg dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar dilanjutkan dengan Penanda tanganan berita acara pengambilan sumpah/janji, serta Penyerahan palu dari Pelaksana Tugas Ketua DPRD kepada Ketua DPRD kota Blitar yang baru.

Totok Sugiarto wakil ketua DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan ," DPRD meneruskan permintaan dari Fraksi PDI Perjuangan, menunjuk kepada Said Novandi sebagai pengganti Glebot Catur Arianto yang meninggal dunia.

Sesuai SK Gubernur Jawa Timur, kami berharap dengan adanya Ketua yang baru DPRD lebih bersemangat dalam mengemban pelayanan kepada masyarakat ," ungkapnya.

Sementara itu Drs Santoso Plt. Walikota Blitar berharap Ketua DPRD Kota Blitar yang baru ini bisa beradaptasi dengan jabatannya. Karena kalau beradaptasi dengan Fraksi maupun antar partai, sudah tidak diragukan lagi, Ketua DPRD akan mudah koordinasi dalam menjalankan tugas tugasnya.

Hubungan kemitraan DPRD dengan Pemerintah Kota Blitar berjalan harmonis, berdiri sejajar dalam membangun bersama masyarakat sesuai program program yang telah tersusun. Saya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Said Nofandi sebagai. Ketua DPRD kota Blitar semoga kedepannya kerjasama antara eksekutif dan legislatif bisa terjalin dengan baik dan harmonisasi sesuai tupoksi masing masing ," jelasnya

Sebelumnya Kadin Jatim Bersama Kadin Jerman, Gelar Pendidikan Kejuruan Sistem Ganda Atau PSG.
Selanjutnya Jelang Millenial Road Safety Festival, Wakapolda Jatim Potong Tumpeng di Jembatan Suramadu.