Sampoerna Untuk Indonesia, Berbuat Untuk Pasuruan.
Foto : Rochimin sebelah kiri

Sampoerna Untuk Indonesia, Berbuat Untuk Pasuruan.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara Publik Group - Sampoerna untuk Indonesia adalah program dari PT.H M Sampoerna Tbk guna mendukung program kemitraan dengan masyarakat di sekitar perusahaan tembakau terbesar di Indonesia ini. Program beasiswa untuk 16.000 pelajar di Indonesia dari berbagai jenjang pendidikan dan juga melalui program Ekstra kurikuler di area pertanian tembakau dan program peningkatan kualitas sekolah.

Program pemberdayaan perempuan diperuntukkan untuk 6.800 penerima manfaat melalui kelompok belajar komunitas dan pemberdayaan pengusaha mikro perempuan. SAR Sampoerna adalah kesiapsiagaan dan tanggap bencana yang sudah dinikmati oleh 33.300 orang melalui program pelatihan kesiapsiagaan bencana, Layanan kesehatan gratis bagi komunitas, Sampoerna rescue team ( SAR) melalui 58 misi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia.

Di bidang ekonomi, Sampoerna untuk Indonesia mendirikan pusat pelatihan kewirausahaan (PPK) Sampoerna di Dusun Betiting Desa Gunting Kecamatan Sukorejo kabupaten Pasuruan. PPK Sampoerna memiliki tiga jenis pelatihan andalan yakni, Sistem program intenfisifikasi padi (SRI).

Program pengembangan UMKM dan pusat pelatihan kewirausahaan Sampoerna. " 43.568 orang yang telah mengikuti kegiatan pelatihan di PPK Sampoerna dan 30.000 telah menikmati dari program tersebut, " Kata Rochimin selaku perwakilan dari PT.H M Sampoerna Indonesia di Sukorejo kabupaten Pasuruan.

Masih menurut Rochimin sampai saat ini PPK Sampoerna telah dikunjungi sebanyak 92.938 orang semenjak dioperasikan pada tahun 2006. Berdiri diatas lahan 10 hektar dari total lahan seluas 27 hektar, PPK Sampoerna memiliki beberapa area seperti area agronomi, area pelatihan, area pembuatan biogas, area peternakan, area perikanan dan area lainya yang bekerjasama dengan mitra, (dyt).

Sebelumnya Berplat Nomer Palsu, Mobil Sekda Bondowoso Tabrak Sepeda Motor di Probolinggo, PLT Sekda Minta Tidak Diberitakan.
Selanjutnya Pengganti PLT Sekda Bondowoso Tinggal Tunggu Waktu.