Sat Binmas Pasuruan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah.

Sat Binmas Pasuruan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah.

Laporan Iwan Dayat. 

Pasuruan, Suara-Publik. Dalam rangka Ops Bina Kusuma II Semeru 2017 dan untuk melahirkan generasi muda yang lebih baik perlunya dukungan dari orang tua maupun sekolah untuk memberikan pengarahan tentang bahaya Narkotika terutama di kalangan pelajar. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh KBO Sat Binmas Polres Pasuruan Ipda Mulyono, S. Sos. memberikan bimbingan dan arahan tentang bahaya Narkotika yang bertempat di SMAN 1 Purwosari, Jum’at (13/10/2017). 

Perwira pertama Polri berpangkat Ipda tersebut menjelaskan dan memberikan arahan tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda, terutama usia remaja. Beliau menjelaskan, faktor terbesar remaja banyak yang mengkonsumsi narkoba adalah dikarenakan faktor ikut-ikutanan, sebab pada usia tersebut merupakan manusia masih berfikir labil, sehingga mudah untuk meniru. 

Kapolsek juga mengungkapkan pengaruh dari bahaya Narkotika ini juga karena faktor lingkungan, jadi faktor lingkungan di masing masing wilayah, baik di luar sekolah maupun dalam sekolah itu sendiri, mempunyai dampak yang besar dalam jiwa dan perilaku remaja tersebut, sebagai contoh, remaja yang sebagian besar dilingkungannya yang sering mengkonsumsi Narkoba, ini merupakan sangat berpeluang perhatian orang tua untuk selalu memberikan bimbingan agar tidak terjerumus dalam Narkotika. 

KBO Binmas juga menanamkan kepada generasi muda supaya menjauhi Narkoba, karena selain merugikan diri sendiri, juga melanggar hukum sehingga akan diproses hukum secara pidana. 

Kemudian Ipda Mulyono juga menyampaikan kepada siswa – siswi untuk jangan sekali - sekali kita mencoba mendekati Narkoba, menurut agama Narkoba adalah haram, serta KBO Binmas menghimbau agar selalu meningkatkan Iman dan Takwa kita kepada Allah SWT, karena dengan iman kita mempunyai benteng pertahanan dalam jiwa kita untuk menjauhi narkoba. NARKOBA... SAY NO TO NARKOBA... NARKOBA NO, PRESTASI YESS….!!!

Sebelumnya Pesta Sabu, Pengacara dan Staf Kejaksaan di Grebek Polisi.
Selanjutnya 2 Pengurus KUB Cahaya di Tahan Terkait Dana Hibah.