Satlantas Gelar Polisi Sayang Anak, di Hutan Kota Pasuruan.

Satlantas Gelar Polisi Sayang Anak, di Hutan Kota Pasuruan.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik.com Satuan lalulintas Polres Pasuruan Kota yang dikomando oleh AKP Kadek Ary Mahardika S.i.K mengadakan pendekatan kepada siswa dan siswi sekolah anak pendidikan usia dini (PAUD) dan Taman kanak-kanak dari yayasan pendidikan Al Kautsar kota Pasuruan di hutan kota Sekargadung (9/2).

Satlantas yang diwakili oleh Kanit Dityasa yakni IPTU Komarudin bersama anggota Polisi wanita melakukan pengenalan dan pembelajaran terkait Polisi dan perlengkapanya khususnya yang dilakukan oleh polisi lalu lintas.

" Pengenalan pada anggota dan rambu lalu lintas di jalan raya maupun penjelasan terkait tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia khususnya yang berad di satuan lalu lintas, " Kata IPTU Komarudin yang pernah menjabat sebagai Kepala bagian operasi (KBO) di Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Siswa dan siswi Paud maupun TK nampak antusias mendengarkan cerita dan pembelajaran yang diberikan apalagi ketika diajak foto bersama bersama Polwan Dan Polki mereka menunjukkan ekspresi yang gembira.

" Kegiatan semacam ini sangat perlu dan penting ditanamkan pada anak-anak guna pengenalan tentang polisi dan tugas-tugasnya khususnya yang berada di satuan lalu lintas agar nantinya mereka faham dan mengerti fungsi rambu-rambu dan kelengkapanya ketika berada di jalan raya, " Tukas Ida salah satu wali murid TK Al Kautsar Kota Pasuruan, (dyt).

Sebelumnya Keluar Cafe di Bacok, Motor Korban Dirampas.
Selanjutnya Sekjend Kemhan Tinjau Kendaraan Khusus Paskhas, di PT Karya Tugas.