Satlantas Polrestabes Surabaya, Amankan 27 Sepeda Motor 43 Pembalap Liar.
Foto: Kabag Ops Polrestabes Surabaya beri wejangan pada pembalap liar yang terjaring operasi.

Satlantas Polrestabes Surabaya, Amankan 27 Sepeda Motor 43 Pembalap Liar.

Laporan: Tom

SURABAYA suara-publik.con - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya kembali mengamankan 27 unit sepeda motor hasil balapan liar di Jalan Semarang dan Jl Demak.

Surabaya Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan dari hasil penertiban balapan liar yang dilakukan personel Satlantas Polrestabes berhasil mengamankan sekitar 27 unit motor dan 43 pembalap liar.

“Dari hasil penertiban kami berhasil mengamankan sekitar 27 unit sepeda motor,” sebut Bambang Sukmo Wibowo.

Penertiban balap liar ini, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polrestabes AKBP Bambang Sukmo Wibowo bersama 60 personil Satlantas Polrestabes Surabaya.

Bambang Sukmo Wibowo mengatakan penertiban ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat setempat jika aksi ini sangat meresahkan warga. Kami melakukan penertiban setelah adanya laporan masyarakat setempat. Jadi mereka sangat mendukung kegiatan kita ini, karena aksi balap liar ini menganggu pengguna jalan yang lain,” katanya.

"Ironisnya lagi, kata dia, para pebalap liar ini rata rata para pelajar yang masih duduk dibangku SMA dan SMK bahkan ada yang masih SMP. Bambang Sukmo Wibowo menambahkan kegiatan penertiban ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Ini antisipasi terjadinya kecelakaan apalagi kebanyakan pemainnya adalah anak di bawah umur,” tandasnya.

Sebelumnya Akses Jalan Depan Pondok Rusak, Santri Ihyaussunnah Lakukan Demo Tidur di Jalan.
Selanjutnya Usai Pesta Sabu, 2 Warga Sidosermo di Gelandang Polisi.