Satreskoba Polres Bondowoso Tangkap Dua Orang Pengedar Pil Koplo Ditempat Berbeda

Satreskoba Polres Bondowoso Tangkap Dua Orang Pengedar Pil Koplo Ditempat Berbeda

BONDOWOSO, Suara Publik - Satuan Reskoba Polres Bondowoso, kembali mengamankan dua orang yang diduga sebagai pengedar dan penjual obat terlarang. Kedua tersangka tersebut ditangkap ditempat yang berbeda.

Kasat Reskoba Polres Bondowoso, AKP Asib,SH.MH., membenarkan, jika pihaknya telah menangkap dua orang tersangka yang diduga telah melakukan tindak pidana, dengan mengedarkan atau menjual obat terlarang jeni pil koplo, sekitar pukul 16.30,WIB.

Yang pertama ditangkap adalah, Rahmad Abdurrohim Sadana bin Nito, (21), warga Desa Sumber Gading, RT.33, RW.04. yang kedua adalah Nofembri bin Juhari, (30), Warga Desa Rejo Agung, RT.01. RW.01, Kecamatan Sumber Wringin.

“Kedua tersangka ini diamankan ditempat yang berbeda, yakni dirumahnya masing-masing,”kata Asib, Kamis sore, (26/04/2017).

Sementara barang bukti (BB) milik Rahmad Abdurrohim Sadana, berupa seratus sepuluh butir pil warna putih berlogo Y, uang tunai sisa hasil penjualan sebesar Rp. 7.000, dan satu unit HP merk nexian warna hitam.

Sedangkan BB milik Nofembri bin Juhari, berupa dua puluh satu butir pil warna putih berlogo Y dan uang tunai sisa hasil penjualan sebesar Rp. 150.000,.

“Saat ini kedua tersangka berikut semua BB milik kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Bondowoso, untuk dilakukan proses penyidikan,”ujarnya.

Akibat perbuatan kedua tersangka yang melawan hukum dengan mengedarkan barang terlarang, kini harus mendekam dirumah tahanan Polres Bondowoso.

“Kedua tersangka kita jerat dengan UU 35 tahun 2009, tentang narkotika, dan kita kenakan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara,”imbuh Kasat. (her)

Sebelumnya Kasus Dwelling Time, Agenda Keterangan 4 Saksi
Selanjutnya Kapolsek Sawahan Bersepeda Angin Pantau wilayah Kerjanya