Satreskoba Polres Bondowoso Tangkap Pemuda Keturunan Arab.

Satreskoba Polres Bondowoso Tangkap Pemuda Keturunan Arab.

Dilaporkan oleh : Hery Masduki.

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Polres Bondowoso, kembali menangkap seorang tersangka kasus narkoba Selasa sore, (5/9/2017) dengan mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 10,62 gram, di jalan KH Asyari, Kelurahan Kademangan Bondowoso.

“Operasi dalam rangka memberantas peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Bondowoso akan terus kami lakukan,"kata Kasat Reskoba, AKP Asib. Ia mengemukakan tersangka penyalahgunaan sabu-sabu itu, yakni Izzat Attamimi (20), warga jalan Imam Bonjol nomor 95, RT.14, RW.03 Kelurahan Kademangan Bondowoso ini ditangkap di rumahnya yang kedapatan menggunakan dan menyimpan sabu-sabu.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti sabu-sabu seberat seberat 0,50 gram serta peralatan mengisap barang haram itu seperti bong dan korek api. "Tersangka Izzat, yang masih berdarah Arab ini ditangkap petugas saat menggunakan narkoba.

Dan barang bukti sabu-sabu telah kami amankan,”kata Asib. Menurut Asib, tersangka penyalahgunaan narkoba itu akan terus dilakukan perburuan dan terus meningkatkan pengungkapan penyalahgunaan narkoba, sehingga pemberantasan pelaku narkoba tidak ada lagi di Bondowoso. “Kami akan berusaha mengungkap penyalahgunaan narkoba, minimal satu kasus dalam satu hari," tuturnya.

Penangkapan terhadap tersangka sabu ini berawal dari laporan masyarakat, yakni warga jalan RE Martadinata, sebagaimana disebut dalam laporan nomor LP/316/A/IX/2017/JATIM/RES.BWO, tanggal 05 September 2017. Bahwa ada seorang laki-laki yang akan bertransaksi shabu atau menggunakan sabu.

Setelah mendapat laporan itu, petugas langsung bergerak ke TKP. “Ternyata laporan informasi itu, barang buki berupa satu paket sabu, seberat 0.50 gram, HP merk Nokia warna hitam dan satu buah bungkus rokok bekas merk sampoerna. Selanjutnya TSK saat ini sudah kami amankan di Mapolres Bondowoso untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,”tegasnya.

Atas pelanggaran dan penyalahgunaan secara tanpa hak dan melawan hukum memiliki,mMenyimpan, membawa,menguasai, menyediakan narkotika golongan I, bukan tanaman berupa Sabu-sabu sebagaimana dimaksud dalam UU. RI. Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, tersangka dikenakan hukuman minimal 6 tahun penjara. “Memang, hukuman pelaku narkoba berat, karena narkoba sudah menjadi atensi Presiden yang harus diberantas ke akar-akarnya,”imbuhnya.(her)

Sebelumnya Kapolsek Kanor Bojonegoro Sambangi Warga yang Sakit Hidrosefalus
Selanjutnya Polsek Simokerto Tetapkan 4 Tersangka Pembunuhan di Ponpes Darusallam.