Satu Dari Tiga Pelaku Jambret Keok di Tangan Polsek Wonokromo.

Satu Dari Tiga Pelaku Jambret Keok di Tangan Polsek Wonokromo.

 Laporan:Tom

SURABAYA - Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo Surabaya berhasil meringkus satu dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di depan Pom Bensin Gunungsari Surabaya. 

Pelaku yang berhasil diringkus yakni, SF (17) warga Jalan Kedung Klinter 7 Surabaya, terpaksa berurusan dengan Polsek Wonokromo Surabaya. Pasalnya, pemuda yang masih berstatus pelajar ini nekat merampas Handphone milik korban Kiki Rizky Novia (28) asal Ds. Sugih Waras Candi Sidoarjo. 

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya IPTU Ristitanto mengatakan, aksi pencurian dengan kekerasan yang dialami salah satu korban bernama Kiki Rizky ini terjadi, Rabu 25 Oktober 2017 Sekitar pukul 23.00 WIB, di Depan Pom Bensin Gunungsari Surabaya.

"Tersangka diamankan setelah beberapa saat melakukan aksinya merampas handphone milik korbannya. Tersangka diteriaki rampok dan selanjutnya berhasil diamankan anggota dan langsung dibawa ke kantor," ujar Ristitanto, Selasa (7/11/2017). 

Iptu Ristitanto juga mengatakan, awal kejadian itu sewaktu korban naik sepeda motor seorang diri dari Gunungsari arah ke Joyoboyo, dan pada waktu korban sedang menerima telepon, tiba tiba dari belakang datang pelaku naik sepeda Honda Beat berboncengan bertiga bersama temanya langsung menarik paksa HP merk Oppo F-1 warna putih milik korban, seketika itu korban teriak, dan pada waktu itu anggota Tim Anti Bandit Polsek wonokromo sedang melaksanakan giat kring mendengar teriakan korban dan langsung mengejar pelaku, namun pelaku 1 dapat tertangkap, 2 lain nya berhasil melarikan diri ," terang Iptu Ristitanto.

"Tersangka melakukan aksi pencurian dikarenakan butuh uang, dan dari tangan pelaku polisi berhasil mengankan barang bukti berupa 1 ( satu) unit Handphone merk Oppo F-1 warna putih. Guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut tersangka ditahan di Mapolsek Wonokromo dan tersangka dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas).

Sebelumnya 4 X di Rujuk ke Poliklinik, Tahanan Narkoba Polsek Tambaksari Akhirnya Tewas.
Selanjutnya LSM Garad Dan Jawapes Soroti Dam Kedung Pandan Sidoarjo.