SD Model Banyuwangi, Kembali Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Tengah Pandemi.

SD Model Banyuwangi, Kembali Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Tengah Pandemi.

Banyuwangi, Suara Publik.com - Pemontongan hewan Qurban yang di lakukan setiap tahun oleh umat islam seluruh indonesia bahkan dunia pada hari raya Idul Adha 1441.H. Pada ditahun 2020, hampir semua umat islam memeriahkan Hari raya Idul Adha secara serempak.

Seperti tahun sebelumnya, di kalangan pendidikan kabupaten Banyuwangi juga melakukan pemotongan hewan Qurban pada hari raya Idul Adha. Tak ketinggalan pula, saat ini Sabtu, 1 /8/2020 SD Model Banyuwangi kembali melaksanakan pemotongan hewan Qurban yang diadakan setiap setahun sekali dalam rangka Hari Raya Idul Adha.

Alhamdulillah mas, dalam situasi pandemi covid 19 pihak kami masih bisa melaksanakan Qurban hasil bantuan, dukungan para guru serta sumbangan dari orang tua wali murid yang tidak mengikat, sukarela bahkan tidak menyumbangpun tidak apa apa," kata Sumadi Kasek SD Model.

Lanjutnya, untuk saat kami bisa memotong hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi, 7 ekor kambing yang sudah dikemas oleh panitia qurban kurang lebih 300 katong.

Seperti biasanya  kami akan bagikan hewan qurban kepada anak yatim SD Model, siswa yang tidak mampu serta kami bagikan juga kepada warga yang berada dilingkungan sekolah.

Harapan kami ditahun mendatang semoga kita diberi panjang umur, perekonomian sudah mulai pulih, normal kembali, masyarakat beraktifitas seperti biasa, kami pihak SD Model akan melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka Hari raya idul adha, dan pemotongan hewan qurban bisa lebih dari tahun ini.(budiyono)

Sebelumnya Peduli Nutrisi Ditengah Pandemi, Tomas-Togah RW 3 Kupang Krajan Bagikan Daging Qurban 29 ekor Sapi dan 30 ekor Kambing.
Selanjutnya RT 3 RW 3 Kupang Krajan Sawahan, Bagikan Daging Qurban Dengan Besek.