Sebanyak 183.000 Keluarga di Sidoarjo, Terima Bansos Dari Kemensos

Sebanyak 183.000 Keluarga di Sidoarjo, Terima Bansos Dari Kemensos

SIDOARJO, Suara Publik.com  - Bantuan sosial dari Kementerian Sosial untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo mulai disalurkan, Selasa (27/7/2021). Pada tahap awal melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo menyiapkan 100.000 Bansos ditambah 83.000 paket Bansos dari Kemensos.

Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, tepung dan gula menyasar kepada 183.000 keluarga penerima manfaat yang ada di Dusun Samirono Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono.

100%

Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali , didampingi Kadinsos Kab. Sidoarjo Tirto Adi, Camat Sukodono Mahmud dalam meninjau secara langsung dan mengecek pemberian bansos dari Kementrian Sosial.

”Targetnya, sebelum Agustus, bantuan ini sudah tersalurkan kepada 183.000 jiwa keluarga ” ujar Gus Muhdlor Ali

Penerima Bansos merupakan data yang diperoleh dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kabupaten sidoarjo. Penerima Bansos syaratnya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lain dari pemerintah pusat. Seperti bantuan PKH, Kartu Sembako, Paket Sembako, BPNT (Bantun Pangan Non Tunai) dan juga tidak terdaftar sebagai penerima Program Kartu Pra Kerja.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui dinas kesehatan menghimbau, seandainya ada masyarakat yang terpapar virus covid 19 secepatnya bisa melaporkan ke petugas terkait baik melalui pukesmas di kecamatan terdekat atau ke petugas gugus tugas covid 19. Pemerintah kabupaten Sidoarjo telah menyiapkan tempat untuk isolasi mandiri serta semua obat obatan dan fasilitas penangganan covid 19 di setiap kecamatan di Sidoarjo.

"Saya harap seluruh masyarakat Sidoarjo selalu mentaati Prokes ," ujar Gus Muhdlor kepada suarapublik.com. ( rif )

Sebelumnya Terkait Pengadaan BBM dan Rubuha, Kadistan Jombang Acuh, Pilih Blokir WhatsApp Wartawan
Selanjutnya Gubernur Jatim Lantik 16 Pejabat Eselon II, Maki Berharap Jabatan Kosong Segera Terisi