Sebuah Vila di Mesagi Kecamatan Tutur Pasuruan, Ludes Dilalap si Jago Merah.
Foto: IST.

Sebuah Vila di Mesagi Kecamatan Tutur Pasuruan, Ludes Dilalap si Jago Merah.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara Publik - Jumat 14 Juni 2019 sore sekira jam 16.30 wib telah terjadi kebakaran Rumah/Villa termasuk di Dsn. Mesagi Ds.Wonosari Kec.Tutur (Depan Balai Pertanian Tutur). Rumah/Vila yang ludes dilalap si Jago Merah tersebut milik Supandri, Wiraswasta, alamat Dukuh Pakis Surabaya.

Data lapangan yang dihimpun oleh awak media menyebutkan, pada hari Jumat, tgl 14 Juni 2019, sekira jam 16.30 wib, terlihat ada kepulan asap dari lantai 2 rumah di sebelah selatan yang diketahui oleh warga.

Selanjutnya warga menghubungi penjaga rumah/villa sdr Sumarto (68thn) dikarenakan pagar dalam keadaan terkunci. Setelah pagar dibuka secara paksa, warga secara berbondong-bondong mengeluarkan perkakas rumah tersebut yang masih bisa diselamatkan. Dikarenakan kendala minimnya air maka warga tidak berani memadamkan api lebih lanjut.

Beberapa saat setelah kejadian, petugas dari Polsek Nongkojajar menghubungi PMK Kab. Pasuruan guna melakukan pemadaman.

Dalam tragedi kebakaran ini, tidak ada korbsn luka bakar atau meninggal dunia. Namun sebagian besar ruang rumah/villa ludes terbakar. Barang-barang elektronik seperti TV, Kulkas, dll terbakar. Barang pecah belah yang rusak.

Total kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 500jt. Sementara petugas kepolisian sibuk Olah TKP dan memeriksa Saksi-Saksi serta penjaga Vila guna penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Sebelumnya Fraksi PKB Soroti Penggunaan Anggaran 5 OPD Pemkab Bondowoso.
Selanjutnya Desk Pilkades Kabupaten Blitar Terbentuk, Pilkades Serentak 2019 Segera Dimulai Tahapannya.