Secara Swadaya, Kades Ini Bangun Jalan Poros Desa.

Secara Swadaya, Kades Ini Bangun Jalan Poros Desa.

Gresik, suara-publik.com - Wahono, Kepala Desa Kedung Sumber, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, baru-baru ini melakukan inisiatif dengan mengerjakan perbaikan jalan Poros Desa secara swadaya.

Wahono menyebutkan, perbaikan jalan tersebut didasari atas kepedulian, mengingat jalan yang selama ini rusak dan belum tersentuh perbaikan, Dengan memakai anggaran Swadaya, jalan poros penghubung antar Desa yang sebelumnya rusak parah itu kini sudah diperbaiki dan diharap mobilitas pun kini telah lancar.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama pengguna jalan kini telah lancar, baik itu roda dua maupun kendaraan lainnya.

Saya bersyukur jalan yang berlokasi diantara desa Kedung sumber dan Desa Tenggor itu sebelumnya rusak parah banyak lubang lubang menganga, kini sudah selesai ditimbun diperbaiki,” ujarnya.

Dikatakannya, hal yang dikerjakan untuk kepentingan umum, jauh-jauh sudah dilakukan sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Desa sesuai kemampuan.

“Saya melakukan dan membantu apapun kepada masyarakat bukan untuk pencitraan, semata-mata karena rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah dalam perbaikan jalan itu Masyarakat juga membantu tenaga, untuk material sirtu dan lain-lain dari saya,” tutur Wahono, Kamis (26/3).

Saling tolong menolong dan peduli dengan sesama menurut Wahono, bahwa hal itu menjadi kewajiban semua pihak dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan, sebagai wujud rasa memiliki satu sama lain dan kencintaan terhadap daerahnya.

“Majunya suatu desa atau daerah tentu tidak terlepas dari peran semua pihak. Tanpa rasa peduli, kebersamaan dan semangat gotong royong, niscaya pembangunan akan lambat terwujud. Maka itu rasa peduli dan semangat gotong royong ini harus terus dipupuk,”pungkasnya.

Camat Balongpanggang, Yusuf Ansori mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas inisiatif pebaikan jalan yang dilakukan Kades .”Tentu kita bersyukur, saya ucapkan terimakasih kepada pak Kades Kedung sumber, Wahono.

Tanpa menunggu perbaikan dari pihak Pemerintah, Beliau lebih dulu tanggap dan peduli. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ujarnya singkat.(wahyu).

Sebelumnya Devita: Rumah Sakit Cut Meutia, Akan Kembalikan Pasien ke Aceh Tamiang.
Selanjutnya Polsek Dukun, Bekuk 2 Pelaku Pencurian Kotak Amal.