Sejumlah Politisi Senior dan Puluhan Kades, Bergabung ke Paslon Sabar.
Foto: KH. Salwa Arifin saat berkunjung di kediaman H. Khusairi mantan Ketua DPC PKNU Bondowoso.

Sejumlah Politisi Senior dan Puluhan Kades, Bergabung ke Paslon Sabar.

Laporan : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, suara-publik.com - Beberapa hari terakhir ini, sejumlah tokoh dan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mulai dari pengurus ranting, pengurus anak cabang (PAC) hingga ke Dewan pimpinan cabang (DPC), melakukan eksodus dan mendukung kemenangan pasangan calon (Paslon) Sabar. 

Salah satu anggota Tim Sukses (Timses) pemenangan Sabar, H.Syaiful Bachri Husnan, mengaku sangat senang menerima para tokoh dari luar partai pengusung Sabar. Namun, tidak hanya dari PKB, tapi ada juga mantan ketua DPC Partai Kebangkitan Nasional Ulamak (PKNU) dan para Kepala Desa yang juga dengan ikhlas bergabung dengan Sabar.

“Ini merupakan takdir dari Allah SWT, yang kita tidak punya kemampuan untuk menolaknya, tidak menutup kemungkinan masih banyak lagi para Kepala Desa yang siap bergabung untuk memenangkan Paslon Sabar,”kata Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bondowoso ini.

Menurutnya, tokoh-tokoh yang memberikan dukungan kepada paslon Sabar itu bukanlah orang baru dikancah perpolitikan di Bondowoso. Kata politisi yang akrab dipanggil Lora Syef ini, mereka itu bukanlah orang-orang baru di dunia politik. Kamampuan dan sepak terjang mereka tidak diragukan lagi.

“Beliau-beliau itu tokoh exponen 99 yang menjadi penggerak pada saat reformasi, dan mereka adalah senior-senior saya dalam politik,”ujarnya.

Ditambahkan, kehadiran para tokoh politik senior ini merupakan kebanggaan tersendiri, seorang apalagi seorang H.Saleh Abdul Kadir, yang juga mantan anggota DPRD dari Fraksi PKB, yang sudah malang melintang didunia perpolitikan, khususnya di Bondowoso.

“Tentunya, atas nama paslon Sabar dan seluruh Timses menyampaikan terima kasih atas bergabungnya senior-senior ditubuh paslon Sabar, yang sebelumnya adalah Drs.H.Samsul Hadi,” ungkapnya.

Ditegaskan, Paslon Sabar sangat terbuka kepada para tokoh-tokoh politik yang ingin bergabung dengan Sabar, karena KH Salwa Arifin dan H.Irwan Bachtiar R. sosok pemimpin yang tidak membeda-bedakan golongan dan berbeda pandangan politik. Sebab, yang mereka perjuangan hanyalah untuk kepentingan masyarakat Bondowoso.

“Kita sangat berharap, ada lagi tokoh-tokoh senior yang siap bergabung dengan Sabar. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa yang terang-terangan mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memenangkan paslon Sabar,”katanya.

Pantauan suara-publik.com, Paslon Sabar, usai melakukan kampanye di berbagai tempat, masih menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi ke sejumlah tokoh, baik dari kalangan ulamak NU, Haba’ib, para kiyai, ustadz dan politisi.

Sebelumnya Kedapatan Minum Miras, 18 Bonek Bonita Diamankan Petugas Polsek Rungkut.
Selanjutnya Dinamo Aquarium Konsleting, Rumah Warga Slagah Hangus Terbakar.