Sekuriti Perumahan Curi Speaker Aktif Milik Penjual Nasi Goreng

Sekuriti Perumahan Curi Speaker Aktif Milik Penjual Nasi Goreng

Laporan/foto : Tom.

SURABAYA Suara-Publik. Entah apa yang ada dibenak Artanto Sugi Dwi Sulistianto alias Tanto. Pria 52 tahun yang tinggal di jalan Karah II/ 25 B, Rt.3/ Rw. 2, Kel. Karah, Kec. Jambangan Surabaya ini nekat mencuri speaker aktif milik Sutono, Senin (19/6) sekitar pukul 04.30 WIB.

Tanto yang bekerja sebagai sekuriti perumahan ini, dilaporkan Sutono lantaran curiga kepada Tanto jika ia yang mencuri speaker aktifnya.

Hal tersebut diketahui lantaran, Sutono paham betul jika orang yang mengetahui letak speaker di dalam rombong nasi goreng miliknya adalah Tanto sekuriti perumahan tempat ia berjualan.

Kanit Reskrim Polsek Jambangan, Ipda Agus Eko mengatakan jika, setelah mendapat laporan korban pihaknya langsung bergerak cepat mengamankan tersangka.

"Ya benar, kami langsung amankan pelaku dirumahnya dan akhirnya memang benar jika pelaku lah yang mencuri speaker tersebut," kata Agus, Senin (19/6).

Sementara itu, dari pengakuan Tanto, ia tergiur speaker tersebut lantaran suaranya yang ngebass.

"Mau saya pakai sendiri mas, suaranya jernih enak," aku tersangka.

Akibat ulah nakalnya akhirnya Tanto terpaksa harus berlebaran di dalam sel tahanan Mapolsek Jambangan , karena Tanto terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Sebelumnya Kapolres Pasuruan Kunjungi Pondok Pesantren Ngalah Perkenalkan Diri
Selanjutnya Terduga Teroris Warga Tanah Merah Kenjeran Ditangkap Densus 88