Selama Operasi Ketupat Semeru 2018, Polresta Pasuruan Beri Pengobatan Gratis.
Foto: Urkes Polresta Pasuruan saat periksa kesehatan warga.

Selama Operasi Ketupat Semeru 2018, Polresta Pasuruan Beri Pengobatan Gratis.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik.Com Urusan Kesehatan Bagian Sumda Polres Pasuruan kota melaksanakan bhakti sosial kesehatan pengobatan gratis kepada warga dalam rangka operasi Ketupat Semeru serta mendukung kegiatan satgas nusantara dan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Pada Rabu 13 Juni 2018 pukul 10.00 Wib hingga Selesai di Pos ujung timur perbatasan, (pos sedarum) kec Nguling kab Pssuruan. Bhakti Sosial Kesehatan Pengobatan Gratis Diawali dengan pencatatan dan pendataan identitas pasien mulai dari nama, umur, alamat dan dilanjutkan dengan anamnesa tentang keluhan penyakit yang saat ini sedang dirasakan.

100%

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik/vital sign seperti tekanan darah, nadi, respirasi dll.

" Kami sediakan waktu khusus bagi warga masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait masalah kesehatan baik yang sedang dirasakan saat ini maupun tentang riwayat penyakit terdahulu, " Kata Paur Urkes Bripka Azharuddin.

Tahapan terakhir adalah pemberian therapi obat-obatan yang disesuaikan dengan keluhan dan penyakit yang diderita. " Tercatat kegiatan ini diikuti oleh 30 warga masyarakat yang terdiri dari 16 orang laki laki dan 12 orang perempuan serta 2 anak anak, " Tambah Azharuddin.

Berbagai macam keluhan dan diagnosa penyakit seperti hypertensi, bapil, myalgia, fetik, headache, DM dll.

Disela sela kegiatan tersebut anggota Urkes Bagsumda menyampaikan beberapa pesan dari Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo SIK terkait situasi kamtibmas dan arus mudik, serta diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi aktif dalam membantu tugas tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif selama bulan suci Ramadhan maupun menjelang hari raya idul fitri 1 syawal 1439 H.

" Mudik dengan aman lancar dan tetap mengutamakan keselamatan, " Pungkas Azharuddin.

Dari pantauan Suara Publik Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib serta masyarakat sangat antusias sekali dan berharap akan ada terus kegiatan seperti ini diperiode berikutnya. Selama bulan suci Ramadhan 1439 H, Polres Pasuruan Kota turut serta berpartisipasi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui Bulan Bhakti Kesehatan Polri tahun 2018, (dyt).

Sebelumnya Kado Lebaran, AKBP Sudamiran Tangkap 3 Buron Pembunuhan di Educity Bermotif Hutang Narkoba.
Selanjutnya Indahnya Kebersamaan, Polrestabes Bersama Tokoh Lintas Agama Berbagi Takjil.