Seleksi Terbuka Calon Sekda Bondowoso, Mengerucut 3 Nama.
Foto: Agung Trihandono dan Farida

Seleksi Terbuka Calon Sekda Bondowoso, Mengerucut 3 Nama.

Laporan Guido Saphan

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso telah mengumumkan hasil uji kompetensi seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso.

Dari pengumuman situs resmi BKD Bondowoso menyebutkan, calon Sekda yang lolos uji kompetensi seleksi terbuka atau open bidding sudah mengerucut menjadi tiga nama, dari semula enam nama pelamar atau pendaftar.

Tiga nama yang lolos uji kompetensi seleksi terbuka Sekda Kota Tape-sebutan Kabupaten Bondowoso- itu adalah Drs. Agung Tri Handono, SH, MM, Penjabat (Pj) Sekda yang juga Asisten I Pemkab Bondowoso; Dra. Farida, Msi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Syaifullah, SE, Msi, Staf Ahli Bupati Situbondo.

Tiga nama pendaftar yang tidak lolos, yakni, Arues Agung Sungkowo, Kepala Satpol PP; Haeriyah Yulianti, Kepala Diskominfo, dan Sigit Purnomo, Kepala Diskopperindag Bondowoso.

Pengumuman tiga nama lolos uji kompetensi seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Bondowoso itu, tertuang dalam surat pengumuman Nomor; 821.2/8/Pansel-Sekda/IV/2019 tentang Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso pada 8 April 2019.

Surat pengumuman hasil seleksi, ini ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Terbuka, Tauchid Djatmiko, SH, MSi. pada 9 April 2019. Dalam surat pengumuman yang diumumkan BKD Bondowoso tersebut menyebutkan, Agung Tri Handono, Farida, dan Syaifullah dinyatakan lolos uji kompetensi seleksi terbuka calon JPT Pratama Sekda Bondowoso.

Ketiganya memiliki nilai akhir tertinggi tiga teratas dari enam pendaftar yang mengikuti uji kompetensi seleksi terbuka calon Sekda Bondowoso.

Kepala BKD Bondowoso yang baru dilantik, Alun Taufani Kristiani mengatakan, pejabat yang mengikuti seleksi terbuka Sekda Bondowoso melalui sejumlah tahapan uji. Diantaranya, uji administrasi, uji kompetensi, uji gagasan, serta uji presentasi dan wawancara.

"Dari hasil uji kompetensi, panitia seleksi lelang terbuka Sekda Bondowoso menetapkan tiga nama yang lolos, karena memiliki nilai akhir tertinggi dan peringkat tiga teratas dari enam pendaftar,” katanya.

Sebelumnya Gangguan Token Pusat, UNBK SMP 2019 di Bondowoso Molor 30 Menit.
Selanjutnya Janjikan Anaknya HP Dari Honor Linmas TPS, Thohiron Tewas Kecapean.