Selingkuhi Suami Orang, Nila di Copot Sebagai Kadinsos dan Dipecat Dari PNS.
Foto: Fendy Krisdiyono Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik kota Pasuruan

Selingkuhi Suami Orang, Nila di Copot Sebagai Kadinsos dan Dipecat Dari PNS.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara Publik - Nila Wahyuni Subianto Kepala Dinas Sosial kota Pasuruan diberhentikan dari jabatanya sebagai Kepala Dinas Sosial kota Pasuruan dan dipecat dari PNS (Pegawai Negeri Sipil).

ASN satu ini dipecat lantaran tersandung kasus perzinahan yang dilaporkan oleh istri kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bojonegoro pada pertengahan Maret 2019 di Polda Jawa Timur.

Fendy selaku PLt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik kota Pasuruan membenarkar terkait dipecatnya Nila Wahyuni Subianto dari PNS. "NWS resmi diberhentikan dari pegawai negeri sipil (PNS) terhitung mulai tanggal 1 Mei 2019 mendatang," Kata Fendy Krisdiyono kepada wartawan, Rabu (24/4/19).

Meskipun diberhentikan dari PNS, Nila masih akan mendapatkan tunjangan pensiun. "Karena usianya sudah 50 tahun dan masa kerja menjadi PNS lebih dari 20 tahun maka NWS masih berhak untuk menerima pensiun," Ujar Fendy.

Pemerintah kota Pasuruan memecat Nila menurut penuturan Fendy sudah sesuai Peraturan Pemerintah nomor 45 tahun 1990 dan PP nomor 53 tahun 2010. Kasus ini mencuat pada beberapa pekan yang lalu saat istri dari Iskandar (Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro) Menggelar Konferensi Pers di Polda Jatim dengan membawa barang bukti vidio perzinahan (porno) yang diperankan oleh Nila dan Iskandar yang direkam di handpone milik Iskandar pada tahun 2018 silam,(dyt).

Sebelumnya Paslon Capres No 01, Kalah Saat Pemungutan Suara Lanjutan di TPS 03 Desa Wangkal Wetan Pasuruan.
Selanjutnya 5 Terdakwa Narkoba Jaringan Malaysia, Terancam Hukuman Berat.