Sembunyikan Sabu Dalam Miss V, Painem Disidangkan.

Sembunyikan Sabu Dalam Miss V, Painem Disidangkan.

Laporan Mulyono. 

Surabaya(Suara Publik.com) - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya kembali menggelar persidangan dengan 3 terdakwa dalam perkara peredaran narkotika jenis sabu sabu, persidangan yang digelar dalam agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum. 

Sabu seberat 100 gram tersebut ditemukan oleh Petugas Bandara Juanda Surabaya di dalam alat kelamin milik terdakwa Painem seorang TKW di Negeri Jiran Malaysia. Selain sabu seberat 100 gram, dari hasil penggeledahan yang dilakukan Petugas Bea Cukai dan Ditreskoba Polda Jatim ditemukan juga barang bukti lain yang berada dalam sendal warna hitam milik terdakwa Painem dengan berat 165 gram sabu.

Tiga terdakwa yang duduk di kursi pesakitan PN Surabaya yakni, Painem warga Sragen Solo Jawa Tengah sedangkan Sriani Pramisti dan Sidi warga Madura.

Jaksa Penuntut Umum Kejati Jatim, Muhammad Nizar dalam Pembacaan dakwaanya mengatakan, jika terdakwa Painem telah melanggar hukum dengan cara mengimpor narkotika jenis sabu yang di temukan oleh petugas Bea Cukai Bandara Juanda Surabaya di dalam kelamin milik terdakwa Painem pada hari Kamis 21 September 2017 yang lalu.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana di atur dan diancam pidana dalam pasal 113 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika" Ujar JPU Muhammad Nizar di ruang sidang Kartika I PN Surabaya. 

Sementara itu dua terdakwa lainya, Sidi dan terdakwa Sriani Pramisti (berkas terpisah) keduanya berhasil di amankan Petugas Bea Cukai Bandara Juanda Surabaya dan Ditreskoba Polda Jatim, Bahwa kedua terdakwa Sidi dan Sriani Pramisti adalah penerima sabu dari terdakwa Painem.

Dalam dakwaan, barang bukti yang di amankan 2 bungkus plastik karet warna orange dan hijau masing-masing beratnya 50 dan 40gram sabu. Sendal warna hitam milik Painem yang di dalamnya ditemukan 165 gram sabu. Uang pecahan ringgit Malaysia RM 50 dan satu buah boarding passpord Air Asia Flight rute Kuala Lumpur - Surabaya....(Mul)

Sebelumnya Kapolri Resmikan Masjid Arif Nurul Huda di Mapolda Jatim.
Selanjutnya Dhafir-Dayat No 2, Salwa-Irwan No 1 Dalam Undian No Urut