Sembunyikan Sabu di Telapak Kaki, BD Ini Ditangkap.
Foto: 2 tersangka penyalahgunaan narkoba dan barang buktinya diamankan di Mapolsek Karangpilang.

Sembunyikan Sabu di Telapak Kaki, BD Ini Ditangkap.

Laporan: Tom. 

SURABAYA - Ada-ada saja ulah dua pelaku penyalahgunaan narkotika untuk mengelabui petugas Kepolisian. Pelaku tersebut menyembunyikan sabu yang sulit diketahui oleh pihak Kepolisian. Namun sepandai-pandainya tersangka menyembunyikan sabu, Polisi dari Polsek Karangpilang Surabaya masih saja dapat menemukannya.

Dua pelaku itu Adalah, DSP (17), warga Jalan Griya Kebraon Barat Surabaya dan Heri Herdianto (20), warga Jalan Stren Rt03, Desa Stren, kec. Rejoso, kab. Nganjuk. Pemuda penganguran ini mengelabuhi petugas dengan menyembunyikan narkoba jenis sabu dibalik telapak kakinya yakni diantara kaki dan sandal yang dipakainya.

Setelah melalui penyelidikan secara intensif dan berlangsung lama pelaku akhirnya dibekuk oleh petugas di Jalan Kemlaten Gg.10, kel. Kebraon Surabaya, pada Sabtu 23 Juni 2018 sekira pukul 20.00 WIB.

"Kanit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya Iptu Marji Wiboowo mengatakan, pelaku ini kedapatan hendak mengantar narkoba jenis sabu ke seorang pembelinya di wilayah Kemlaten Surabaya. Bedasarkan informasi, saat itu pelaku ini akan melaksanakan aktivitas jual beli.

Berbekal informasi tersebut Polisi lalu menguntitnya hingga di Jalan Kemlaten Gg.10 depan rumah no.01 lalu pelaku dibekuk. “Oleh pelaku DSP, sabu itu disembunyikannya dikaki kiri (antara telapak kaki kiri dan sandal yang dipakainya) saat ditangkap,” beber Marji Wibowo, Rabu (4/7/2018).

Selanjutnya pada saat pengembangan dilakukan penggeldahan di kamar rumah pelaku DSP di Griya Kebraon Barat ditemukan alat hisap narkoba dan satu klip sabu," pungkas Marji.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 jo 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Selain sabu, Petugas juga mengamankan 1 ( satu) HP hitam VIVO y55 milik tersangka DSP , 1 (satu) set alat hisap , 1 (satu) kaca pipet dan sepeda motor Gl max W-4211-RJ milik pelaku. (Tom)

Sebelumnya Kantor Desa Bangrsing Terancam Ambruk.
Selanjutnya Jambret Belia di Kejar Korbanya Hingga Jatuh, Babak Belur di Hajar Massa.