Sembunyikan Sabu Sabu di Dasboard Sepeda Motornya, Florens di Tangkap.

Sembunyikan Sabu Sabu di Dasboard Sepeda Motornya, Florens di Tangkap.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Florens Buce Maatoke (29) pemuda yang berprofesi sebagai karyawan swasta salah satu pabrik ini, harus meringkuk di tahanan Mapolsek Gayungan Surabaya. Tersangka (Florens, red) yang diketahui indekos di jalan Dukuh Pakis VI.A no.27 Surabaya , tersebut kedapatan membawa narkoba jenis sabu sabu. 

Kapolsek Gayungan, Kompol Lukito mengatakan, tersangka dibekuk tim anti bandit Polsek Gayungan yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Philips R Lopung pada Sabtu (30/12/2017).

"Tersangka diamankan sekitar pukul 23.30 WIB di Jalan Dukuh Kupang XIV Surabaya," ujarnya, Selasa (9/1/2018). Saat digeledah petugas, Tersangka Florens kedapatan membawa satu poket sabu sabu yang di bungkus diplastik clip bening dengan berat 0,46 gram. 

Sabu tersebut disimpan di dalam bungkus biskuit Oreo yang disembunyikan di dashbord depan sepeda motor Yamaha Mio milik tersangka. Setelah diinterograsi petugas, tersangka mengaku barang haram tersebut didapatkannya dari seseorang yang berinisial "R.

Malam itu juga, petugas lalu mengejarnya. Namun upaya penangkapan tersangka, yakni "R" belum berhasil. Polisi pun menetapkan R masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya Karena Kooperatif, Hakim Perpanjang Masa Tahanan Kota Hasan
Selanjutnya Hujan Deras Disertai Angin Tumbangkan Pohon di 7 Titik.