Seminar Nasional Literasi Media Digital, Bagi Orang Tua Generasi Milenial.
Foto: Kegiatan Seminar Nasional Literasi Media Digital.

Seminar Nasional Literasi Media Digital, Bagi Orang Tua Generasi Milenial.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik Seminar Nasional dengan tema "Literasi Media Digital Bagi Orang Tua Generasi Milenial" bersama narasumber Evi Zainal Abidin B.Com selaku anggota komisi VIII DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II Kota dan Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan yang dihelat di hotel Daroessalam kota Pasuruan, Jum'at (9/11).

100%

Selain Evi Zainal Abidin, Seminar yang dihadiri puluhan tamu undangan dari berbagai kalangan di kota maupun kabupaten Pasuruan digagas bersama lembaga perlindungan anak ( LPA) dan kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Lies Rosdianty selaku Asdep Perlindungan Hak Sipil Informasi Dan Partisipasi Anak. " Bagaimana aman menggunakan internet secara benar dengan memberikan literisasi yang benar kepada generasi milenial, " Tukas Lies Rosdianty.

Hal senada diungkapkan oleh Evi Zainal Abidin B.Com. Kepada wartawan Evi memaparkan ancaman generasi milenial di era digital yakni terutama konten pornografi dan bahaya narkoba. " Berselancar dengan dunia maya dengan benar oleh bimbingan orang tua yang memberikan pendidikan diperkuat dilingkungan keluarga, " Ungkap Evi Zainal Abidin B.Com.

Wahyudi Tri Wuryato dari lembaga perlindungan anak kabupaten Pasuruan juga mengungkapkan hal yang sama dengan Evi, Dirinya menjelaskan tentanh pentingnya peran serta dan bimbingan orang tua dalam memberikan contoh dalam menggunakan internet secara baik dan benar melalui berbagai alat terutama smartphone, (dyt).

Sebelumnya Ayam Bekisar Curian di Tukar Sabu, Rosid dan Fauzi Ditahan Polres Tanjung Perak
Selanjutnya Ditinggal Kabur Temannya, Jambret Sial Ini Dibekuk TAB Sawahan.