Sempat Pindah-Pindah Kos, Spesialis Pencurian Rumah Kosong dan Tipu Gelap Diringkus.
Foto: Pelaku diapit opsnal Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sempat Pindah-Pindah Kos, Spesialis Pencurian Rumah Kosong dan Tipu Gelap Diringkus.

SURABAYA, Suara Publik - Spesialis pencuri rumah kosong dan tipu gelap di Kalimas Baru 2 Timur no. 67, Surabaya, diringkus anggota Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pelaku yang beraksi di Jalan Kalimas Baru 2 Timur tersebut bernama, Derry Antoni (23), asal Jalan Kalimas Baru 2 Timur Surabaya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Dimas Ferry Anuraga menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan. "Kita akan lakukan pengembangan terhadap pelaku pencurian rumah kosong dan tipu gelap ini," ujar Dimas.

"Masih lanjut AKP Dimas Ferry Anuraga, modus pelaku ini, mengambil barang-barang milik korban berupa perhiasan emas ± 25 gram, sepeda motor dan uang tunai Rp 3.900.000, saat korban tidak ada di rumah.

Serta pelaku juga mengambil barang milik korban dengan membujuk korban agar meminjamkan sepeda motor miliknya, kemudian membawa lari sepeda motor tersebut. "Dari hasil pengembangan pelaku ini sudah beraksi sebanyak 5 kali," kata Dimas.

Adapun barang bukti yang berhas disita oleh anggota Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, diantaranya 1 bendel BPKB, 1 bendel surat keterangan dari Finance, 1 bendel surat pembelian emas dan 1 bendel surat gadai.

Barang bukti tersebut sudah kita amankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Peeak, sedangkan terhadap pelaku kami menjerat dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian.(tom)

Sebelumnya DD Gresik Diperkirakan Cair Minggu Depan, Namun Hanya 178 Desa.
Selanjutnya Kapolres Gresik, Lakukan Simulasi Penanganan Covid-19.