Serap Aspirasi dan Informasi, Kadis Dikbud Bondowoso Blusukan ke Sekolah Tanpa Anak Buah.
Foto: Kadidikbud bersama Guru dan Murid.

Serap Aspirasi dan Informasi, Kadis Dikbud Bondowoso Blusukan ke Sekolah Tanpa Anak Buah.

Laporan : Redaksi

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bondowoso, Drs. H. Harimas. MSi., secara diam-diam kembali turun ke lapangan. Kali ini sekolah yang di sasar di Kecamatan Prajekan, Botolinggo dan Klabang.

Dengan mengendarai sepeda motor, yang tanpa pengawalan, Harimas berhasil menyelinap ke berbagai sekolah dasar tanpa dikatahui pihak sekolah, sehingga ia leluasa keluar masuk sekolah.

"Untuk kali ini, saya memang memilih sekolah daerah utara, dan ingin mengetahui labih dekat kondisi sekolah dan gurunya secara langsung," kata Harimas. Sabtu, (2/3/2019).

Meski sendirian, Harimas mengaku senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat, wali murid, Guru dan kepala sekolah, sehingga dirinya dapat menyerap aspirasi dan informasi secara langsung dari yang bersangkutan.

"Saya dapat mendengar langsung dari mereka, apa yang menjadi kebutuhan mereka untuk sekolahnya,"ungkapnya.

100%

Dari hasil temuan yang ia dapatkan, rata-rata sekolah kekurangan tenaga pengajar. Selain itu, banyaknya fasilitas sekolah yang minim sehingga hal ini menjadi agenda untuk dibahas. "Temuan yang saya dapat itu nanti akan dievaluasi bersama dengan pihak-pihak yang terkait,"ujarnya.

Harimas mengatakan, jalan-jalan kesekolah ini akan terus dilakukan, karena selain banyak informasi yang didapat, juga banyak temuan yang bisa dijadikan bahan evaluasi. "Jalan-jalan ini akan terus saya lakukan secara acak. Karena selain dapat menyerap informasi, mereka terlihat senang ketika saya bisa hadir ditengah-tengah mereka," ungkapnya.

Sementara itu, menurut salah satu guru yang enggan disebut identitasnya mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Kadisdikbud. Ia juga tak pernah menduga kalau orang nomor satu di dinas pendidikan Bondowoso ini suka humor dan merakyat.

"Alhamdulillah, saya bisa bertemu langsung dengan pak Kadisdikbud, dan ternyata orangnya baik dan menerima kami apa adanya," kata guru berjilbab ini.

100%

Selain itu, Kadisdikbud yang sekarang tidak menjaga jarak dengan bawahan, sehingga dalam menjalin komunikasi antara atasan dan bawahan terasa enak. Bahkan dalam menyampaikan arahannya seperti orang tua kepada anaknya. "Itulah yang dapat kami lihat dari sosok pemimpin Dikbud yang sekarang,"ucapnya.

Sebelumnya Apes, Baru Naiki Motor Curian, Pelaku Curanmor Dihajar Warga.
Selanjutnya Pelaku Pembacokan Satpol PP di Keputran, Terciduk di Bangkalan Madura.