Sergap Kurir Narkoba Jaringan Lapas, Polisi Sita 2 Ons Sabu dan 100 Butir Ekstasi.
Foto: Tersangka Dedy BD Jaringan Lapas saat konpers di Mapolsek Wonokromo.

Sergap Kurir Narkoba Jaringan Lapas, Polisi Sita 2 Ons Sabu dan 100 Butir Ekstasi.

Laporan Tom.

Surabaya. suara-publik.com - Tidak mudah bagi Unit Reskrim Polsek Wonokromo untuk menangkap Dedy Cristanto. Selain harus menyanggong berhari-hari, unit ini harus menguntit setiap pergerakan Dedy. Bahkan, meski coba disergap di Surabaya dan Sidoarjo, upaya itu gagal.

Kerja keras unit ini terbayar setelah berhasil membekuk Dedy di Jombang. Penangkapan kurir jaringan lapas Jawa Timur, itu dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto. Awalnya, Ristitanto dan timnya mendapat informasi bahwa Dedy Cristanto (pelaku, red) akan melakukan transaksi narkoba dalam jumlah besar di Surabaya.

Dari situlah, mereka terus mengawasi pergerakan Dedy, pada Sabtu (30/6/2018). Pelaku sempat disanggong di pintu masuk Kota Surabaya, Dedy ternyata berputar arah ke Balongbendo, Krian, Sidoarjo. Disini, pria 32 tahun asal Jalan Bali VI/84-B Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun itu terpantau mengambil sejumlah ekstasi.

Tak ingin buruannya lepas, Ristitanto dan timnya menempel ketat. Sayang, saat disergap, Dedy berhasil kabur. Pengejaran terus dilakukan. Ristitanto dan timnya berhasil menangkap Dedy pada pukul 20.00 WIB di Jalan Raya Mojowarno, Mojoagung, Jombang tepat di depan Bank BRI. Pelaku berhasil diringkus berikut barang bukti 1 kantong plastik besar berisi sabu seberat 2 Ons dan 1 plastik besar berisi pil ekstasi warna pink sebanyak 100 butir.

"Kapolsek Wonokromo Surabaya, Kompol Gede Suartika menjelaskan, Kita sudah melakukan penyelidikan terhadap sindikat peredaran narkotika ini sudah hampir dua minggu begitu kita dapat informasi tentang peredaran narkoba ini kita lakukan hunting terhadap yang bersangkutan.

Alhamdulillah kita seharian buntuti dia dari pagi hingga malam, begitu berpindah-pindah tempat terus sampai beberapa kali pindah tempat sampai di mojowarno kita berhasil meringkus pelaku ini tanpa perlawanan," sebut I Gede Suartika

" I Gede Suartika juga mengatakan, anggota kami bekerja selama dua pekan untuk membongkar narkotika jaringan Lapas ini," tutup Gede. ( Tom)

Sebelumnya Bupati Banyuwangi, Perpanjang Tanggap Darurat Penanganan Korban Banjir
Selanjutnya Keroyok Sopir Taksi, 2 Pria Ini Jebloskan ke Penjara.